Memenuhi Kebutuhan Energi Lewat Inovasi

Ilustrasi inovasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Panasonic terus mengembangkan dan juga menciptakan produk. Salah satunya memenuhi kebutuhan energi, seperti Battery Manganese, Battery Alkaline, Battery Lithium Coin, dan Battery Rechargeable Eneloop yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas harian.

IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

Menurut General Manager Panasonic Battery Panasonic Gobel Indonesia Arif Wibowo, pengembangan maupun produksi inovasi teknologi dan produk penghasil sumber energi ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong pengembangan ekosistem energi terbarukan seperti baterai, sel surya, dan inverter melalui regulasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

"Kami sudah dan terus mengembangkan bisnis perangkat energi dengan menghasilkan berbagai kategori produk baterai berteknologi tinggi untuk memberikan solusi terdepan dalam pemenuhan kebutuhan energi tiap individu," ungkapnya, Jumat, 17 Maret 2023.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Dengan memperluas teknologi unik dalam setiap produk maupun meningkatkan produksi dalam negeri, maka diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan pemanfaatan cadangan energi yang dimiliki Indonesia seperti nikel sehingga dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri melalui produksi dan penjualan produk-produk yang dikelola sumber daya manusia (SDM) unggul.

Chandra Asri Group dan Glencore Akuisisi Aset Shell Energy and Chemicals Park Singapore

"Kami terus berupaya membantu konsumen maupun masyarakat mencapai kualitas hidup yang lebih baik melalui perangkat energi yang berkelanjutan, karena bisnis perangkat energi merupakan solusi untuk masa depan," tutur Arif.

Sementara itu, Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa memaparkan jika perluasan bisnis perangkat energi dilakukan melalui transformasi target dari amount ke quantity based, serta penambahan jumlah outlet di berbagai kota.

Hal ini untuk memperbaiki pangsa pasar (market share) serta menaikkan ketersediaan produk guna membantu pemenuhan energi sehari-hari masyarakat.

"Kami bersama seluruh mitra bisnis begitu yakin terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan dan produk inovatif yang berkualitas," jelas Keisuke.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya