Memikat Investor Syariah Lewat Fitur Filantropi

Ilustrasi aplikasi/fitur.
Sumber :
  • Creative Bloq

VIVA Tekno – MNC Sekuritas, unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), membuat terobosan dalam pengembangan pasar modal syariah melalui peluncuran fitur filantropi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Menurut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, fitur baru ini merupakan pengembangan dari produk MNC Wakafku, MNC Zakatku, dan MNC Infakku yang sudah ada sejak 2019.

Ia berharap fitur filantropi memudahkan investor dalam berinvestasi dan berbagi secara praktis dan mudah melalui aplikasi MotionTrade.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Kami juga melihat bahwa peluang investor syariah di Indonesia masih terbuka luas," kata dia, melalui keterangan resmi, Kamis, 6 April 2023.

Beberapa fitur filantropi yang ditawarkan di aplikasi MotionTrade antara lain akses cepat ke menu Filantropi melalui Pop Up Banner dan Icon New Promo, Infak dan Wakaf Cash mulai dari Rp1.000, serta Infak dan Wakaf Saham mulai dari 1 lembar saham.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Lalu, ada Donasi Rutin (Infak/Wakaf Cash) sesuai keinginan dengan pilihan rentang waktu donasi setiap 3, 6, 9 atau pun 12 bulan, serta Laporan Penyaluran Donasi yang dapat diakses secara transparan setiap awal bulan oleh investor.

Tidak lupa Susy menyampaikan bahwa MNC Sekuritas membuktikan komitmen pengembangan pasar modal syariah sejak peluncuran Sharia Online Trading System (SOTS), yaitu MotionTrade Syariah, yang juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Komitmen MNC Sekuritas dalam mengembangkan pasar modal syariah juga dibuktikan dengan tersedianya 30 produk reksa dana syariah di MotionTrade dapat menjadi pilihan investasi bagi investor Tanah Air selain berinvestasi di saham syariah.

"Dengan berbagai inovasi dan pengembangan terus-menerus, kami berhasil mencatatkan pertumbuhan investor syariah hingga 175 persen dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, di mana transaksi investor syariah pun ikut tumbuh dari tahun ke tahun," jelas Susy.

Peluncuran fitur filantropi merupakan bagian dari MNC Syariah Investment Festival 2023. Adapun rangkaian acara telah berlangsung sejak 1 Maret hingga 14 April 2023 dengan berbagai kegiatan seperti Sharia Webinar Series, Sharia Instagram Live Series, Sharia Trading Competition, dan Sharia Investor Challenge.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya