Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Baojun Yep Plus
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 14 April 2024 – Baojun sebagai merek otomotif di bawah naungan SAIC-GM-Wuling, resmi meluncurkan Baojun Yep Plus di China. SUV listrik mungil ini hadir dalam dua varian, dengan harga mulai dari 93.800 yuan (sekitar Rp210 juta) dan 103.800 yuan (sekitar Rp230 juta).

Usai Dijuhat Netizen, Zoe Levana yang Viral Mobilnya Masuk Jalur TransJakarta Bakal Ditilang

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Baojun Yep Plus merupakan varian yang lebih besar dari Baojun Yep yang diluncurkan pada tahun 2023. SUV ini memiliki dimensi panjang 3.996 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.726 mm, dengan wheelbase 2.560 mm.

Ditenagai oleh motor listrik tunggal yang dipasang di depan dengan tenaga 75 kW dan torsi 180 Nm, Baojun Yep Plus dibekali baterai lithium iron phosphate 41,9 kWh dari Guoxuan High-Tech.

Sudah Jadi Bintang, Mobil Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Jadi Sorotan

SUV ini memiliki kecepatan tertinggi 150 kilometer per jam, dan jarak tempuh hingga 401 km. Baterai dapat diisi dari 30 persen hingga 80 persen, dalam waktu 35 menit dengan pengisian cepat.

Baojun Yep Plus

Photo :
  • Carnewschina
Usai Beli Mobil Bekas Jangan Lupa Balik Nama BPKB, Ini Syarat dan Biayanya

Desain Baojun Yep Plus mengadopsi bahasa desain Square Box+ dengan lima pintu dan tata letak empat kursi, memberikan nuansa off-road. Bagian depan tertutup dihiasi dengan panel hitam dan dilengkapi dengan lampu depan LED di kedua sisi.

Elemen desain penting lainnya termasuk atap yang ditangguhkan, rak bagasi atap, pelek 16 inci double five-spoke, dan lampu belakang retro bulat. Logo Baojun ditambahkan di tengah bagian belakang, menggantikan desain kotak eksternal asli.

Pintu belakang masih mempertahankan desain bukaan samping dengan volume internal 12 liter, dan dapat mendukung meja kecil di bagian belakang.

Di dalam, kabin Baojun Yep Plus memiliki setir tiga palang, panel instrumen LCD 8,8 inci, dan layar sentuh kontrol pusat 10,1 inci yang mengambang. Konsol tengah memiliki tempat cangkir dan pad pengisian daya nirkabel untuk ponsel.

Sebagai model Plus, terdapat 28 ruang penyimpanan di seluruh interior dan bagasi menyediakan ruang penyimpanan standar 385 liter. Setelah kursi belakang dilipat, volume bagasi maksimum dapat diperluas hingga 1715L.

Selain itu, headroom depan tercatat 1.043 mm, headroom belakang 1.061 mm, legroom depan 913 mm, serta legroom belakang 870 mm. Konsumen sudah bisa melihat mobil ini di diler-diler Baojun di China.

Baojun Yep Plus

Photo :
  • Carnewschina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya