Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Viral penumpang Toyota Rush pelat F buang sampah sembarangan
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Cianjur, 14 April 2024 –  Viral di sosial media aksi tak terpuji penumpang mobil Toyota Rush berpelat F membuang sampah sembarangan saat macet di jalur Puncak, Cianjur, Sabtu 13 April 2024. Tak ayal, netizen pun langsung mencari orang tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 28 Mei 2024

Dalam video yang dilihat VIVA Otomotif di akun Instagram @infojawabarat, nampak mobil putih bernomor polisi F 1211 YG itu tengah terjebak kemacetan di jalur Cianjur-Puncak. Namun tiba-tiba seorang pria berjaket hitam turun dengan membawa plastik di tangan.

Ternyata, pria tersebut langsung membuang sampah ke Sungai Cikundul dan berlari kembali masuk ke dalam mobil. Aksi memalukan itu, direkam oleh pengendara yang ada di belakangnya.

Delapan Tahun Berlalu, Linda Kerasukan Arwah Vina Lagi

Viral penumpang Toyota Rush pelat F buang sampah sembarangan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan komentar yang menohok atas kejadian ini. Dia menilai hal tersebut akan berdampak kepada lingkungan.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

"Besoknya Kang FI2IIYG, bikin status sambil rebahan, “ini sungai banjir dan banyak sampah. Ngapain aja sih kerja Bupati Cianjur dan Gub Jabar?!," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya.

Unggahan Ridwan Kamil pun langsung ditanggapi lagi oleh netizen. Netizen pun geram dengan aksi buang sampah sembarangan oleh penumpang tersebut dan mencarinya, hingga nomor pelat F 1211 YG menjadi trending topic di Twitter atau X.

"Padahal PERDA jelas Ancaman Sanksi terhadap pelaku pembuang sampah yang tidak pada tempatnya di Kabupaten Bogor adalah pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denda paling banyak Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah)," komentar salah satu netizen.

"F 1211 YG ; ayooo atas nama siapa...cek akunnya, IDnya...segera buat klarifikasi...jd duta kebersihan sungai seJawaBarat," tulis yang lain.

"Kok gak malu ya? Gue buang sampah kecil aja nyari2 tong sampah dlu klo lg di jalan," timpal netizen lainnya.

"Beli mobil bisa tapi beli tong sampah kecil buat dimobil gabisa?," katanya.

"Kok ringan banget tangannya buang sampah sembarangan begitu ya? Inget ketemu orang random di ancol buang sampah di depanku, langsung kutarik bajunya suruh pungut lagi ampe diliatin orang," tulis salah satu akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya