Jangan Pernah Klik 'Wa.me/settings', WhatsApp Kamu Langsung Crash

WhatsApp.
Sumber :
  • Wccftech

VIVA Tekno - WhatsApp dikabarkan alami crash karena sebuah link. Media sosial tengah diramaikan dengan fenomena 'wa.me/settings' yang bisa membuat aplikasi di Android eror.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Fitur baru WhatsApp coba lu ketik wa.me/settings terus kirim ke temen lu atau grup," ujar seorang pengguna Facebook yang di-sceeenshot akun Twitter @tanyakanrl, dikutip pada Senin, 29 Mei 2023. Tweet tersebut diberi keterangan untuk kita tidak mencobanya.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Teks di platform tersebut akan membuat pengguna WhatsApp keluar dari aplikasi atau kembali ke menu dengan keterangan 'WhatsApp terus berhenti'. Namun ini hanya terjadi pada pengguna Android. Pengguna iPhone tidak mengalami eror tersebut.

"Kok gw coba ga terjadi apa-apa sih. Apa khusus user Android aja?" tanya akun Twitter @c0mbra1n.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Ini dikatakan peneliti keamanan siber, Alfons Tanujaya sebagai bug dari WhatsApp. Wa.me/settings membuat pengguna tidak bisa mengakses aplikasi karena WhatsApp akan menutup dengan sendirinya dan kembali ke menu.

Adapun cara mengatasinya adalah dengan masuk ke WhatsApp Web. Pengguna bisa melakukan cara ini dengan perangkat laptop atau komputer. Kemudian hapus teks wa.me/settings yang ada di WhatsApp dan setelah itu aplikasi akan kembali normal.

Bug sendiri adalah kesalahan atau kecacatan yang kerap terjadi pada sebuah perangkat lunak/software yang bisa membuat sistem tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya