Google Hapus Fitur Arsip Album, Begini Cara Mencadangkan Data Kamu

Google.
Sumber :
  • Getty Images

Jakarta – Raksasa teknologi Google telah mengumumkan bahwa mereka segera mematikan fitur Arsip Album. Ini tidak akan tersedia lagi untuk pengguna Google mulai 19 Juli 2023.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Bagi mereka yang tidak mengetahuinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengelola konten dari berbagai produk Google. Mereka mengirim email ke penggunanya dengan baris subjek -Pembaruan untuk Arsip Album.

Dalam email tersebut, raksasa teknologi tersebut memberi tahu pengguna bahwa mulai 19 Juli 2023, Arsip Album Google tidak akan tersedia lagi. Pengguna disarankan untuk menggunakan Google Takeout untuk mengunduh salinan data.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

"Anda menerima email ini karena baru-baru ini Anda melihat Arsip Album atau Anda mungkin memiliki beberapa konten yang terlihat di Arsip Album. Mulai 19 Juli 2023, Arsip Album tidak akan tersedia lagi. Sebaiknya gunakan Google Takeout untuk men-download salinan data Arsip Album Anda sebelum itu," bunyi surat tersebut.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kantor Google.

Photo :
  • U-Report

Menurut Google, Arsip Album memungkinkan pengguna melihat dan mengelola konten album dari beberapa produk Google. Namun beberapa konten yang tersedia di Arsip Album akan dihapus mulai 19 Juli, termasuk foto thumbnail kecil dan komentar atau suka album.

Perusahaan juga akan menghapus beberapa data Google Hangouts dari Arsip Album. Terakhir adalah gambar latar yang diunggah di pemilih tema Gmail sebelum 2018, seperti dilansir VIVA Digital dari situs Live Mint, Selasa, 20 Juni 2023.

Jika pengguna ingin mengakses data ini, buat salinan data menggunakan Google Takeout. Setelah Arsip Album tidak tersedia lagi, user masih dapat menggunakan produk Google tersebut untuk melihat dan mengelola beberapa konten secara langsung.

Dengan hilangnya fitur Arsip Album, pengguna disarankan untuk mengunduh salinan data mereka melalui Google Takeout. Google akan mengirimi mereka tautan unduhan melalui email atau mentransfer data ke salah satu layanan penyimpanan cloud terbaik seperti Google Drive, IDrive, OneDrive, atau Dropbox.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya