Viral Paus Bungkuk Terekam Makan Pemain Kayak, Bagaimana nasibnya

Paus Bungkuk terekam makan pemain kayak.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Australia – Belum lama ini beredar video di sosial media yang merekam seekor paus bungkuk tidak sengaja memakan dua waniita pemain kayak yang sedang berada di perairan Australia.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @.luckyName_ ini membuat orang-orang yang melihatnya bergidik ngeri. Pasalnya di dalam video terlihat dua orang wanita sedang berada di dalam kayak yang tiba-tiba saja muncul ikan paus bungkuk yang mengangkat dan memakan kayak tersebut.

Paus Bungkuk Terekam Makan Pemain Kayak

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Lalu bagaimana kabarnya kedua wanita itu saat ini?

Dilansir VIVA Digital dari News.com.au, Kamis, 6 Juli 2023, wanita yang mengalami insiden tersebut Julie McSorely, mengaku memang sebelumnya berniat untuk memberanikan diri supaya bisa mengamati pemberian makan paus bungkuk.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Namun berbeda dengan Liz Cottriel yang sebenarnya justru ragu karena ketakutannya terhadap hiu dan apapun yang tersembunyi di bawah permukaan laut.

Atas insiden tersebut, mereka tidak menyadari bahwa akan ada potensi ditelan oleh paus tersebut. Menurut penjelasan dari Julie McSorely perahu yang dinaikinya tiba-tiba terangkat dan mereka dengan cepat langsung terlempar ke air.

Berbeda dengan Liz Cottriel, dia melihat sekilas mulut paus namun mengira bahwa itu adalah perutnya, lalu secara naluri dia mengangkat tangannya untuk bertahan.

"Saya berpikir pada diri saya sendiri, saya akan mendorong, seperti saya akan mendorong paus keluar dari jalan, itu adalah pemikiran yang paling aneh," kata Lez Cottriel.

Selain itu, dia juga berpikir sudah mati. Namun kenyataannya tiba-tiba dia sudah berada di bawah air. Menurutnya dengan adrenalin yang sangat dahsyat, dia tetap terhibur dengan pemikiran berani untuk menyingkirkan paus tersebut.

Kejadian itu membuat dua wanita tersebut mengalami kebingungan. Bagaimana tidak, mereka tidak yakin akan posisi mereka yang relatif dekat terhadap paus atau memang mereka sengaja ditarik ke bawah oleh paus itu.

"Begitu kami berada di dalam air, kami tidak tahu di mana kami berada, kami berada di bawah paus atau kita tersedot di mulut paus," kata McSorely dalam mengungkapkan situasi mereka yang membingungkan.

Dengan segala cara yang telah dilakukan untuk melawan rintangan yang diterpa, kedua wanita tersebut muncul kembali secara bersamaan. Mereka muncul bersama di samping kayak mereka dan di samping satu sama lain. Hal tersebut membuat mereka kagum dengan pengalaman nyata yang baru saja mereka alami.

Meskipun serangan jarang terjadi dilakukan, namun paus bungkuk diketahui mengincar manusia di dalam air. Seperti kejadian di bulan Agustus 2022, seekor paus bungkuk menyerang kelompok snorkeling di lepas pantai Australia Barat dengan melukai dua wanita.

Insiden itu terjadi selama tur snorkeling ketika mengamati paus di dekat Exmouth di North West Cape. Ternyata diketahui bahwa induk paus dengan panjang 15 meter berenang dengan agresif menuju ke arah kelompok tersebut, dengan memposisikan dirinya di antara perenang. Sementara itu, dengan agresif paus itu menampar sirip dada dan ekornya di atas air.

Alhasil seorang wanita terpukul pada bagian ekornya yang menyebabkan tulang rusuk patah dan juga pendarahan internal. Sementara itu, wanita lain terkena sirip paus dan otot hamstringnya robek.

Atas kejadian itu Mat Winter, yakni pemilik Ningaloo Whaleshark Swim mengatakan bahwa peristiwa tersebut belum pernah terjadi sebelumnya dan menekankan bahwa hal itu mungkin tidak akan pernah terjadi lagi.

Atas insiden yang sangat mengkhawatirkan banyak orang, ahli kelautan Australia telah memberi peringatan bahwa perenang harus menjaga jarak minimal 100 meter antara perenang dan paus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya