Mahfud MD ke Menkominfo Budi Arie: Orang yang Tepat dan Punya Waktu

Menko Polhukam Mahfud MD di Podcabs Setkab RI.
Sumber :
  • Youtube Setkab RI

VIVA Tekno – Baru saja dilaksanakan serah terima jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) antara Mekopolhukam Mahfud MD dengan Budi Arie Setiadi.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Dalam pidatonya, Mahfud MD menyebut saat ini telah ditunjuk sosok, yang menurutnya, tepat dan punya waktu untuk melaksanakan tugas di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Terlebih, ada juga Wamenkominfo yang datang dari kalangan profesional. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Menteri Kominfo (Budi Arie) dan keluarga, serta Wakil Menkominfo (Nezar Patria) dan keluarga," ujarnya di Gedung Kominfo Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

Mahfud MD bercerita, selama dua bulan diberi amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo, dirinya mengaku sangat sibuk karena Kominfo diketahui menjadi salah satu raksasa perkantoran pemerintahan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Mahfud Khawatir Korupsi Meluas dan Merusak Negara jika Jumlah Kementerian Bertambah

Surat-surat yang diterima Mahfud MD bahkan sampai dibawa ke rumah. Menurutnya, surat tersebut harus dibaca dengan hati-hati karena lembaga tersebut tengah bermasalah.

"Tidak sembarang, dibaca betul, jangan sampai ada risiko kesalahan, terutama manajemen dan keluar-masuk uang dan kontrak, supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," tegas dia.

Tak lupa Menkopolhukam juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Kominfo karena selama dua bulan tidak sempat berkenalan, hanya bergaul dengan para Pejabat Eselon 1 saja karena keterbatasan waktu.

"Terima kasih untuk kerja samanya selama ini kepada para pejabat utama, dan mitra kerja sama yang selama ini sudah bekerja sama dengan kami," ungkap Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya