55 Paus Pilot Terdampar di Pantai, Hanya 1 Berhasil Diselamatkan

55 Paus Pilot yang terdampar di pantai Skotlandia.
Sumber :
  • DW

Skotlandia – Sebuah peristiwa matinya ikan secara massal menyebabkan lebih dari 50 paus pilot mati di sebuah pulau terpencil di Skotlandia, kata penyelamat laut pada hari Minggu waktu setempat.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Badan amal British Divers Marine Life Rescue (BDMLR) mengatakan 55 hewan besar tersebut terdampar di Isle of Lewis di Outer Hebrides.

Polisi memberi tahu BDMLR tentang paus pilot yang terdampar pada Minggu pagi. Responden datang untuk memberikan pertolongan pertama dan berhasil mengapungkan kembali dua hewan, tetapi salah satunya terdampar dan mati. Dari 55 paus pilot yang terdampar hanya satu paus yang berhasil diselamatkan dan dipulangkan ke laut lepas.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Paus pilot.

Photo :
  • U-Report
Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

"Sayangnya, tidak ada (selain yang sudah diapungkan sejak awal) yang selamat dari kejadian nahas itu," kata badan amal itu dalam pernyataan selanjutnya, melansir DW Senin, 17 Juli 2023.

Terlepas dari namanya, paus pilot sebenarnya termasuk dalam keluarga yang sama dengan lumba-lumba. Panjangnya bisa mencapai enam meter dengann berat rata-rata satu metrik ton.

Dalam pernyataan mereka, BDMLR mengatakan "saat ini diduga seluruh pod terdampar karena satu betina melahirkan."

Menurut penyelamat, paus pilot "terkenal karena ikatan sosialnya yang kuat, sehingga sering kali ketika satu paus mendapat kesulitan dan terdampar, sisanya mengikuti, menyebabkan lebih banyak dari mereka terdampar dan akhirnya mati."

Grup BDMLR didirikan pada tahun 1988 dan memiliki 20 ponton penyelamat paus di lokasi strategis di seluruh Inggris untuk membantu paus dan lumba-lumba yang terdampar. Antara 2011 dan 2015, mereka menanggapi serangkaian paus pilot yang terdampar secara massal di Skotlandia, termasuk satu insiden yang melibatkan lebih dari 70 paus pilot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya