Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Paus Fransiskus
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Paus Fransiskus secara terbuka mengungkapkan bahwa ia memberlakukan larangan menonton televisi pribadi pada dirinya sendiri setelah secara tidak sengaja menonton acara teve yang bersifat cabul, yang menurutnya tidak pantas untuk kesejahteraan spiritualnya.

Top Trending: Misteri Kematian Vina, Fortuner Hitam Hadang Ambulan Bawa Pasien Sakit

Seperti dilansir laman Inggris Express, Senin 15 April 2024, pemimpin tertinggi Gereja Katolik tersebut mengakui bahwa konten cabul tersebut sangat mengganggu kepekaannya sehingga ia tidak menonton TV selama hampir 35 tahun.

Mengisahkan kejadian tersebut, Paus Fransiskus berkata: “Saya sedang menonton televisi di ruang tunggu bersama rekan-rekan pastor saya.

Kisah Ilmuwan Prancis yang Masuk Islam Karena Meneliti Jasad Firaun

"Saat itu tanggal 15 Juli 1990, dan beberapa adegan dewasa, secara halus ditampilkan. Itu sesuatu yang tidak baik untuk jantung."

Paus merefleksikan reaksinya, dengan menyatakan, "Tentu saja tidak ada yang bersifat spontan, tetapi ketika saya kembali ke kamar saya, saya berkata pada diri sendiri, 'Seorang imam tidak dapat melihat hal-hal seperti itu.'"

Viral Fortuner Hitam Hadang Ambulan Bawa Pasien Sakit, Ini Kata Polisi

Oleh karena itu, ia mengucapkan sumpah khidmat dalam kebaktian keagamaan: "Maka, keesokan harinya, pada misa pesta Madonna del Carmelo, saya bersumpah tidak akan pernah menonton televisi lagi."

VIVA Militer: Paus Fransiskus

Photo :
  • dw.com

Pada usia 87 tahun, Paus Fransiskus mengenang salah satu peristiwa penting terakhir yang ia tonton di televisi adalah runtuhnya Tembok Berlin yang bersejarah pada tahun 1989.

Dalam publikasi terbarunya, "Life: My Story Through History," dia mengungkapkan bahwa dia hanya membuat beberapa pengecualian terhadap pengasingan TV yang dilakukannya sendiri.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya