Pengungkapan Keberadaan UFO Nyaris Gagal

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO/UAP.
Sumber :
  • CCO

VIVA Tekno – Sidang Komite Pengawas DPR Amerika Serikat (AS) yang dilakukan baru-baru ini untuk membahas fenomena anomali tak dikenal (UAP atau juga dikenal sebagai UFO) hampir gagal terjadi karena adanya tekanan dari lembaga pemerintah, kata Anggota DPR Jared Moskowitz.

Anggota DPR Sebut Wacana Luhut soal Kewarganegaraan Ganda adalah Angin Segar

"Sidang hampir tidak terjadi. Ada ‘pasukan luar’ yang berusaha mencegah terlaksananya sidang,” kata dia kepada media AS, sebagaimana dikutip dari situs Sputnik Globe, Jumat, 18 Agustus 2023.

Pada bulan lalu, Komite Pengawas DPR AS mengadakan sidang UAP/UFO yang menampilkan kesaksian dari dua mantan pilot militer AS dan mantan pejabat intelijen dari negeri Paman Sam itu.

Kelakar Hakim Arief Hidayat Sebut PPP Tak Lolos DPR gegara Ditinggal Arsul Sani

Mereka bersaksi tentang keberadaan UAP, potensi ancaman yang ditimbulkan terhadap AS dan program rahasia pemerintah yang mengumpulkan UFO jatuh, termasuk bahan biologis non-manusia.

Temuan KPK Usai Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR RI

UFO dan alien.

Photo :
  • NBC News

Sejak saat itu, seluruh anggota DPR mendorong pembentukan panitia kerja atau  panja untuk mengatasi polemik UAP dan mengejar pengungkapan kepada publik.

“Kami juga sedang dalam pembicaraan untuk menambahkan perlindungan pelapor yang didukung dalam versi rekonsiliasi dari Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional (NDAA), kata Moskowitz.

Selain itu, ia menambahkan jika DPR AS tengah mempertimbangkan sidang lapangan komite ke situs pemerintah AS yang diklaim memiliki hubungan dengan UAP/UFO.

Namun demikian, lantaran tidak cukup 'bandwidth' – waktu – yang tersisa karena persiapan menjelang Pemilihan Umum atau Pemilu AS 2024, maka diprediksi pembahasan mengenai topik UAP belum memadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya