Heboh Fenomena 'Pintu Doraemon' di Langit Kota, Alien Sudah Datang?

Fenomena aneh di langit kota Bengaluru, India.
Sumber :
  • Times of India

VIVA Tekno – Bayangan misterius berbentuk persegi panjang sempat muncul di langit malam di Bengaluru, India dan memicu respons kreatif serta viral di media sosial.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Pada momen tersebut, seorang pengguna Twitter membagikan visual bayangan misterius berbentuk pintu persegi panjang di langit malam, mempertanyakan pengguna lain tentang apa yang mungkin terjadi.

Bayangan itu muncul di atas jalan layang Hebbal, menurut postingan tersebut. “Bayangan (atau benda?) misterius terlihat di langit Bengaluru tadi malam dekat jembatan layang Hebbal. Apakah ada orang lain yang melihatnya? Apa yang mungkin terjadi? Bayangan sebuah bangunan? Jika ya, lalu ilmu apa yang mungkin ada di baliknya?” tulis pengguna bernama @WazBLR di keterangannya, dilansir Rabu, 23 Agustus 2023.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Fenomena aneh di langit Bengaluru, India

Photo :
  • Times of India
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Beberapa percaya bahwa bayangan tersebut tampak seperti pintu raksasa, dan bahkan tak sedikit yang percaya itu berhubungan sama makhluk luar angkasa.

Namun, tidak sedikit pula pengguna Twitter percaya bahwa itu mungkin ilusi optik dan mungkin adalah gedung tinggi di kejauhan. “Awan biasanya turun rendah pada malam hari karena penurunan suhu saat hujan. Cahaya terlihat di sekitar gedung melalui awan rendah,” tulis pengguna Twitter.

Namun, yang lain membiarkan imajinasi mereka menjadi liar dengan membuat komentar seperti 'pintu ke neraka', 'portal ke dunia lain', 'pintu mana saja Doraemon' dan membuat koneksi ke alien dan UFO.

Beberapa orang juga berkata bahwa fenomena serupa pernah terjadi di China pada 2017. Ada cahaya persegi panjang misterius yang muncul dari awan di Shandong, dan hal itu juga membingungkan banyak orang yang melihatnya. 

Di Manila, Filipina fenomena ini juga sempat membuat heboh jagat maya.

Ramainya hal ini dibicarakan, pihak Weather Channel dari AS ikut bicara mengenai apa kemungkinan-kemungkin bayangan tersebut. "Salah satu penjelasan yang paling masuk akal adalah bahwa itu bisa menjadi 'Brocken Spectre," tulis Weather Channel di website mereka.

"Spectre Brocken, juga disebut sebagai Brocken bow, mountain spectre, atau spectre of the Brocken adalah bayangan yang diperbesar dari seorang yang melihatnya, yang dilemparkan ke udara pada awan di seberang sumber cahaya yang kuat. Insiden serupa sebelumnya juga telah dilaporkan terjadi di belahan dunia lain," tulis mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya