Donald Trump Kembali ke Twitter, Begini Postingan Pertamanya

CEO Twitter Elon Musk dan Donald Trump.
Sumber :
  • Il Messaggero - Motori

VIVA Tekno - Donald Trump telah kembali ke X , jejaring sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Pada hari Kamis, dia menyerahkan diri ke penjara Fulton County atas lebih dari cuplikan dakwaan terkait dugaan upayanya untuk membatalkan hasil pemilu Georgia tahun 2020. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Selama lima bulan terakhir, Trump telah mengajukan tuntutan pidana dalam empat kasus terpisah, namun hukuman terbaru ini adalah yang pertama dan satu-satunya saat foto dirinya diambil. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk membuat postingan pertamanya di X sejak 8 Januari 2021.

Itu adalah hari dimana dia dilarang secara permanen dari platform tersebut oleh mantan manajemennya , di mana perusahaan Menyebutkan adanya 'risiko hasutan kekerasan lebih lanjut' setelah para pendukungnya mencapai gedung DPR AS.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Sejak itu, Trump telah memulai platform media sosialnya sendiri, Truth Social , dan Twitter telah berganti nama setelah Elon Musk membeli perusahaan tersebut, menyatakan bahwa dia berencana mengubahnya menjadi 'super app' yang disebut X.

Pada bulan Januari tahun ini, Rolling Stone melaporkan bahwa Trump tidak ingin memperbarui kontrak eksklusivitasnya dengan Truth Social yang akan berakhir pada bulan Juni.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Meski begitu, dia pertama kali memposting gambar foto mugnya di Truth Social pada Kamis malam tadi. Sebelumnya, ia tampil dalam video wawancara dengan Tucker Carlson di X yang bertepatan dengan debat presiden pertama Partai Republik tahun 2024.

Pada 18 November 2022, Musk mengadakan jajak pendapat yang menanyakan pengguna Twitter apakah dia harus mengembalikan Trump . Keesokan harinya, dia menyatakan akan melakukannya berdasarkan hasil jajak pendapat. 

Mantan presiden tersebut menyiratkan bahwa dia tidak perlu kembali pada saat itu karena kinerja Truth Social yang baik dan karena dia melihat banyak masalah di Twitter . Namun dia meminta para pendukungnya untuk memilihnya dalam jajak pendapat tersebut.

Trump pertama kali didakwa pada bulan April atas dugaan pembayaran uang tutup mulut yang dia lakukan kepada bintang film dewasa Stormy Daniels , menurut situs The Verge , Jumat, 25 Agustus 2023.

Setelah meninggalkan gedung pengadilan Manhattan tempat dia ditangkap pada saat itu, tim kampanye Trump tahun 2024 merilis kaus yang menampilkan foto palsu karena foto asli tidak diambil. 

Beberapa jam setelah penjara Fulton County merilis foto aslinya pada hari Kamis, tim kampanye dengan cepat membuat desain kaos resmi dengan tulisan NEVER SURRENDER !.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya