Mumi 3 Jari Ditemukan, Alien?

Ditemukan mumi di Peru dengan tiga jari dan kepala lonjong.
Sumber :
  • Gaia

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu dilaporkan ada gambar aneh dari sekelompok lima tubuh mirip mumi dari Peru, memiliki tiga jari tangan yang menyebabkan klaim oleh beberapa orang bahwa mumi tersebut bukan manusia dan mungkin alien.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Mengutip dari situs Live Science, Jumat, 25 Agustus 2023, ditemukan bahwa beberapa mumi ini mungkin mewakili kombinasi penjarahan dan manipulasi dari bagian mumi manusia asli.

"Salah satunya tampak seperti mumi Nazca pada umumnya, dalam posisi tertekuk dan duduk,” kata Andrew Nelson, profesor antropologi di University of Western Ontario, di London, Kanada.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Orang-orang Nazca merupakan budaya kuno di Peru yang membungkus mumi mereka dalam tekstil dan membuat geoglyph luas yang disebut garis Nazca.

Anehnya, tangan dan kaki yang terlihat pada mumi ini, mungkin saja merupakan bagian dari mumi manusia asli yang telah dimanipulasi oleh para pemalsu di mana lapisan putih ditambahkan setelahnya untuk menyembunyikan manipulasi tersebut, kata Nelson, yang tidak terlibat dalam penelitian.

Menakjubkan, Ini 7 Keajaiban Dunia Baru yang Harus Kamu Tahu

Ditemukan mumi peru dengan tiga jari dan kepala lonjong.

Photo :
  • Gaia

Sejumlah peneliti lain juga percaya bahwa bagian mumi manusia asli digunakan untuk membuat barang palsu tersebut. Selusin peneliti mumi asal Peru telah mengeluarkan pernyataan yang mengecam praktik tersebut dan mengatakan bahwa itu telah melanggar sejumlah norma nasional dan internasional.

Mumi tersebut diduga ditemukan pada 2015 oleh perampok makam yang bekerja di wilayah Nazca, wilayah di mana budaya kuno Nazca berkembang.

"Mumi-mumi tersebut berasal dari kelompok 'huaqueros' atau pemburu harta karun arkeologi dari kota Palpa,” kata Thierry Jamin, Presiden Institut Inkari-Cusco. Jamin terlibat dalam penelitian mumi dan menyebut kepala kelompok penjarah ini sebagai Mario.

Ia adalah seorang pemburu harta karun. Dia adalah berandalan yang terkenal di kepolisian wilayah Nazca. Mereka telah menjarah situs arkeologi di pantai Peru selama lebih dari 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya