Telkomsel Kawal 4 Kota Ini Selama 22 Hari

BTS mobile Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA Tekno – Telkomsel mendukung penuh gelaran olahraga sepak bola tingkat dunia dua tahunan, FIFA U-17 World Cup, yang digelar di 4 kota di Indonesia. Turnamen ini akan berlangsung selama 22 hari atau 10 November hingga 2 Desember 2023.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Adapun 4 kota yang akan disambangi para tim sepakbola dari seluruh dunia tersebut adalah Jakarta (Stadion Jakarta International Stadium/JIS), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surakarta/Solo (Stadion Manahan), serta Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Menara BTS Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel
eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Kami memprediksi 10 ribu sampai 18 ribu pengunjung akan memenuhi stadion di setiap pertandingan. Ini yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, khususnya saat pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo dan pertandingan final di Stadion Manahan," ungkapnya di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Nugroho telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran FIFA U-17 World Cup di empat kota yang meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama.

"Optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband dilakukan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau 4 stadion utama dengan lokasi pendukung lainnya di 4 kota penyelenggara," jelas dia.

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya