Sikap Elon Musk soal Alien, Jawabannya Tak Terduga

Elon Musk.
Sumber :
  • Driving.ca

Jakarta – Manusia kemungkinan besar adalah satu-satunya spesies "di bagian galaksi ini" yang memiliki kesadaran, kata CEO SpaceX Elon Musk kepada audiens di Italia pada hari Sabtu pekan lalu.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Ia membandingkan spesies manusia disamakan dengan "lilin kecil di kegelapan yang luas (semesta). Dilansir VIVA Tekno dari RT, Senin, 18 Desember 2023, Ia berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Elon Musk.

Photo :
  • Stars and Stripes

Musk saat itu menjelaskan keinginannya untuk menempatkan manusia di Mars dengan mengutip pendapat fisikawan Italia Enrico Fermi, mengenai 'Paradoks Fermi' mempertanyakan “mengapa jika kehidupan di luar bumi sangat mungkin, manusia belum menemukan buktinya”.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

"Salah satu penjelasannya, dan mungkin yang paling akurat, adalah bahwa kesadaran itu sangat langka," kata Musk.

"Orang-orang sering bertanya kepada saya apakah saya tahu tentang alien atau semacamnya," lanjutnya.

"Hal yang gila adalah bahwa saya tidak melihat bukti apa pun tentang alien. Kemungkinan besar, setidaknya di bagian galaksi ini, kita adalah satu-satunya makhluk yang memiliki "

"Jadi, Anda bisa membayangkan kesadaran manusia seperti lilin kecil di kegelapan yang luas, dan kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk memastikan bahwa lilin itu tidak padam," pungkasnya.

Musk telah berulang kali menegaskan bahwa umat manusia hanya dapat berlanjut jika tingkat kelahiran yang rendah di dunia Barat dibalik, dan jika manusia berhasil menjadi "peradaban luar angkasa."

Meskipun uji coba peluncuran kedua roket Starship SpaceX berakhir dengan ledakan bulan lalu, sang miliarder memuji peluncuran tersebut sebagai langkah lain untuk membuat "semua kehidupan menjadi multi planet."

Elon Musk.

Photo :
  • Expat Guide Turkey

SpaceX mulai mengembangkan roket Starship pada tahun 2012 dengan tujuan utama menggunakannya untuk mengangkut kru dan kargo ke planet merah. Pada tahap awal pengembangannya, SpaceX menyebut roket ini sebagai 'Pengangkut Kolonial Mars'.

Musk sering ditanyai pendapatnya tentang alien, dan meskipun secara bercanda menyebut alien sebagai "teman", ia selalu mengutip kurangnya bukti kehidupan di luar bumi.

"Sayangnya saya belum melihat bukti adanya alien," katanya dalam sebuah pidato di Kongres Astronautika Internasional ke-74 pada bulan Oktober, dan menambahkan bahwa "kitalah aliennya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya