2 Negara Ini Bakal Ciptakan Senjata Canggih dan Mengerikan

Drone truk.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Elistair, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam sistem pesawat tak berawak baru-baru ini bermitra dengan Rheinmetall Canada Inc untuk menyediakan solusi Intelijen berupa senjata drone truk.

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

Dilansir dari interesting engineering, Senin, 22 Januari 2024, produk baru menggabungkan drone tertambat KHRONOS yang sepenuhnya otomatis milik Elistair dengan keluarga Mission Master dari kendaraan darat tak berawak (UGV) Rheinmetall.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Drone Truk

Photo :
  • Istimewa

Drone Truk Canggih

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Hubungan dua perusahaan itu terjalin setelah berhasil mendemonstrasikan Kronos dan Mission Master SP. Mission Master SP dari Rheinmetall adalah Kendaraan Darat Tanpa Awak (UGV) bertenaga listrik yang dirancang untuk misi pengisian ulang, pengangkutan muatan, dan tugas-tugas pengawasan.

Demonstrasi ini dilakukan di lintasan uji coba Rheinmetall Kanada di Saint-Jean-sur-Richelieu, Quebec, di hadapan para pejabat militer Eropa yang tidak disebutkan namanya.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan kontraktor pertahanan besar seperti Rheinmetall Canada," kata Guilhem de Marliave, CEO Elistair.

"Dengan menggabungkan rangkaian UGV Mission Master mereka dengan drone KHRONOS kami yang memiliki tombol tekan, tahan lama, dan otomatis, Rheinmetall Canada dapat memberikan solusi canggih bagi pelanggan untuk pengintaian tanpa awak dan pengawalan konvoi," tambahnya.

KHRONOS milik Elistair adalah drone tertambat yang dapat digunakan dari kotak drone yang dapat diangkut dalam waktu kurang dari dua menit. Drone ini dapat tetap berada di udara hingga 24 jam, bahkan beroperasi dari platform yang bergerak. Ini memberikan cakupan terus menerus dari area dengan radius 6,21 mil (10 kilometer) siang dan malam.

Pengiriman akan dimulai pada bulan Maret

Drone Truk

Photo :
  • Istimewa

Sistem KHRONOS yang dikembangkan oleh Elistair memiliki jejak logistik yang kecil dan API terbuka, sehingga sangat serbaguna dan mudah diintegrasikan dengan kendaraan. Sistem yang kuat ini adalah alat yang sangat baik untuk lembaga keselamatan publik, unit patroli perbatasan, pasukan militer, dan integrator kendaraan.

Sistem ini menyediakan aset ISR yang sederhana namun sangat efektif dan tahan lama. Pengiriman pertama kotak drone KHRONOS dijadwalkan pada Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya