WhatsApp Kena Spam Bisa Diatasi, namun Butuh Waktu

WhatsApp.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Akun WhatsApp kamu kena spam? Jangan langsung panik. Berbagai sebab dapat terjadi dan mengakibatkan akun WhatsApp terblokir. Aktivitas-aktivitas yang mencurigakan akan membuat WhatsApp mendeteksi kamu sebagai spam.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Jika sudah terdeteksi sebagai spam, maka akun kamu akan dibatasi sebagai tindakan keamanan dari pihak WhatsApp karena aktivitas tersebut dianggap membahayakan.

Contoh aktivitas yang dapat terdeteksi sebagai spam adalah kirim pesan secara massal. Simak langkah-langkah berikut jika WhatsApp kena spam, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

1. Hubungi Pihak WhatsApp

Langkah pertama untuk mengatasi akun yang kena spam adalah dengan menghubungi pihak WhatsApp pada opsi Minta Tinjauan ketika boks pemberitahuan spam muncul dengan kalimat “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” pada layar aplikasi.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

2. Kirim Laporan Keberatan

Ketika menekan opsi Minta Tinjauan, Anda perlu mengirimkan laporan keberatan dengan alasan mengapa Anda merasa akun Anda tidak seharusnya diblokir menggunakan bahasa yang jelas dan singkat.

Jangan lupa untuk menyertakan bukti berupa tangkapan layar atau informasi lainnya agar laporan keberatan diterima oleh pihak WhatsApp.

3. Tunggu Umpan Balik dari WhatsApp

Setelah mengirim laporan keberatan, Anda perlu menunggu balasan dari pihak WhatsApp yang mana proses ini membutuhkan waktu beberapa hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya