Transformasi Menunjukkan Hasil Positif

Ilustrasi transformasi.
Sumber :
  • PIXTA

Jakarta – Transformasi yang menjadi prioritas Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan hasil positif. Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada negara terus melesat dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Dengan semakin sehatnya kondisi BUMN maka mampu juga menunaikan sejumlah kewajiban. Seperti Regional 1 PTPN I (Eks PTPN II), di mana dahulu tidak lancar membayar SHT (Santunan Hari Tua), namun dalam kurun waktu 4 tahun, berkat transformasi, mampu membayarkan yang totalnya mencapai Rp550 miliar.

Sejak 2019, kinerja PTPN Group termasuk Regional 1 PTPN I (Eks PTPN II) menunjukan peningkatan. Tidak hanya dari sisi peningkatan produksi, tetapi juga mampu memberikan kontribusi laba bagi perusahaan yang muaranya mampu memenuhi kewajiban-kewajiban, khususnya kepada pensiunan yang pernah mengabdi di BUMN Perkebunan ini.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

"SHT ini merupakan bentuk perhatian perusahaan dalam bentuk santunan kepada karyawan yang telah mengabdi dan berkelakuan baik di perusahaan serta tidak memotong gaji karyawan semasa aktif kerja," kata Teddy Danas, Direktur Utama PTPN I, Jumat, 19 Januari 2024.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Sejumlah pensiunan karyawan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih telah menerima haknya. Mereka juga bangga selama ini telah menjadi bagian dari keluarga besar PTPN Group.

Salah satunya Salimin (66), karyawan Kebun Bukit Lawang yang pensiun pada 2012. Ia mengakui berkat SHT tersebut dirinya dapat membangun rumah yang selama ini diimpikannya.

"Saya jadi bisa bikin rumah sendiri di kampung. Semoga perusahaan perkebunan ini semakin maju. Mohon dimaafkan jika saya ada kesalahan selama mengabdi di perusahaan ini. Manajer, Asisten, Mandor I baik sekali kepada kami," ungkap Salimin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya