Viral Bocah 3 Tahun Tewas Usai Disengat Tawon saat Asyik Bermain, Alami Kejang-kejang dan Luka Parah

Bayi disengat tawon.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan sebuah kabar tewasnya seorang bocah perempuan berusia 3 tahun usai tersengat tawon. Insiden terjadi di Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Menurut keterangan salah satu sumber, bocah tiga tahun yang tewas itu awalnya tengah asyik bermain bersama teman-temannya di sekitar rumahnya pada Selasa 16 Januari 2024.

Alih-alih dibawa langsung ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti, bocah ini justru dibawa ke bidan desa usai disengat tawon. Kemudian pihak bidan menganjurkan agar keluarga membawa bocah itu ke IGD.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Namun sayanngya, bukan dibawa langsung ke rumah sakit. Pihak keluarga justru mengulur waktu dikarenakan korban diduga tertidur pulas dan mereka memutuskan untuk membawanya kembali ke rumah. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Tepat pada hari Rabu keesokan harinya, ternyata korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Menurut keterangan Kepala Desa Leuwimalang, Bunyamin bahwa korban mengalami luka parah usai sengatan tawon tersebut.

"Dikerubutin (banyak lebah) aja, kalau satu (lebah) mah mungkin nggak akan parah," katanya.

Sebelumnya, korban sempat dibawa ke bidan. Namun pagi saat hari kejadian korban tiba-tiba mengalami kejang-kejang hingga meninggal dunia saat hendak dibawa ke klinik untuk ditindaklanjuti.

Keterangan lebih lanjut diungkapkan Bunyamin terkait lokasi kejadian korban tersengat lebah berada di sekitar area parkir bekas lokasi wisata yang tidak lagi beroperasi. Menurutnya di lokasi itu terdapat beberapa tawon yang memang bersarang di sejumlah pohon.

Tawon Vespa Affinis

Photo :
  • Dok.dinkesjatengprov.go.id

Reaksi Warganet

Menilik salah satu unggahan Instagram salah satu sumber soal bocah disengat tawon ini pun langsung mencuri simpati warganet. Tak sedikit yang dibuat terkejut hanya karena disengat tawon bisa tewas seketika.

"Ya ampun itu disengat nya satu twon apa diserbu banyak tawon? smpe MD duh. Aku satu aja sakit banget smpe benjol bengkak daerah dagu aku, bner2 sakit melebihi jarum suntik," tandas lainnya lagi.

"Ya salah knp ga lgsg k ugd malah k bidan , bidan kn buat periksa hamil dan melahirkan," timpal warganet lain.

"Pernah di gigit taon rasanya itu lho gatau taon jenis apa yg jelas itu taon serem bgt. Tgn mati rasa sakit kaku nyeri ga ilang2 akhirnya ke RS di suntik lah sama dikasih obat. Besok langsung sembuh alhamdulillah. Tp kata dokter nya kalau di gigit serangga macam taon memang harus ada penanganan khusus. Harus disuntik juga. Gatauu knpa nya gue lupa," kata lainnya.

"2 th yg ll anaku yg kuliah jg sm kepala aanaku disengat tawon ps parkir mtor dkt pohon, selang 2hr kepala wajah bengkak gedhe kyk hbs main tinju trus tk ksh paracetamol alhamdullillah 5hr lm lm kempes," tulis lainnya.

"Itu bukan tidur.. Tapi pingsan pasti.. Terlalu meremehkan," kata lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya