Jokowi Mengudara Perdana di IKN

Presiden Joko Widodo (tengah) di Studio RRI IKN, Kalimantan Timur.
Sumber :
  • Dok. Kominfo

VIVA Tekno – Presiden Joko Widodo meresmikan Studio Radio Republik Indonesia Ibu Kota Negara Nusantara (RRI IKN) di Kawasan Hunian Pekerja Konstruksi, Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024. Presiden bahkan berkenan didaulat menjadi narasumber perdana RRI IKN.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Saat siaran di frekuensi FM 98,3 MHz itu, Joko Widodo didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Kepala Badan Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono, dan Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo.

"RRI IKN bertugas untuk menyuarakan apa yang terjadi di IKN, termasuk proses-proses kemajuan pembangunannya," kata Menkominfo, usai mendampingi Presiden Jokowi dalam siaran perdana RRI IKN di Kalimantan Timur.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut Budi Arie, Presiden juga sudah menyampaikan pesan agar terus dikomunikasikan apa yang sudah dicapai dalam pembangunan IKN. Ia menyebut jika membangun sebuah kota baru tidak bisa dalam waktu yang sebentar, perlu waktu 10-20 tahun.

Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri) di Studio RRI IKN.

Photo :
  • Dok. Kominfo
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Kami berharap pembangunan IKN bisa jadi warisan bagi generasi ke depan. Karena ini bukan pekerjaan mudah, di mana memindahkan ibu kota dari Jakarta ke daerah yang luar biasa potensinya. Kita bisa lihat progresnya, ternyata banyak juga minat dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di IKN," kata Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan kebahagiannya atas pendirian Studio RRI di IKN, menganggapnya sebagai langkah penting untuk menyampaikan berita perkembangan pembangunan IKN kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang ada Studio RRI di Ibu Kota Negara Nusantara. Jadi, segala informasi seputar perkembangannya (IKN) bisa segera disampaikan. Saya optimis bahwa pada tanggal 17 Agustus 2024 bisa menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN," jelas Presiden. Tidak hanya Studio RRI, tapi juga hotel, rumah sakit dan fasilitas-fasilitas lainnya sudah mulai dibangun di IKN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya