Menyusun Pesan di WhatsApp Makin Mudah, Hemat dan Efektif

WhatsApp.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan terpopuler milik Meta, WhatsApp, menambahkan empat opsi pemformatan teks baru untuk membantu pengguna mengatur dan menyusun pesan.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Dalam keterangan resmi WhatsApp, fitur ini tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac desktop. Admin Saluran juga dapat menggunakan opsi ini.

Fitur tersebut dirancang untuk membantu pengguna supaya lebih menghemat waktu dalam berbalas pesan dan berkomunikasi secara lebih efektif. Berikut empat opsi format teks pesan baru WhatsApp dan cara menggunakannya:

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

1. Daftar berpoin untuk membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin-poin utama dari sebuah pesan. Cara menggunakannya yakni dengan mengetuk tanda "-" lalu diikuti dengan satu spasi).

2. Daftar bernomor untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian. Cara memformatnya dengan menggunakan 1 atau 2 digit angka diikuti titik dan satu spasi.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!

3. Blok kutipan bermanfaat untuk menyoroti teks, bisa diformat dengan menggunakan tanda ">" lalu diikuti dengan satu spasi.

4. Kode berderet untuk membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat. Cara menggunakannya yakni mengapit teks dengan tanda "`".

Keempat fitur ini melengkapi opsi pemformatan tebal, miring, coret, dan monospace yang sudah tersedia bagi pengguna.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan, menyorot detail penting, menambahkan struktur pada pesan yang panjang, serta menyajikan informasi dengan cara yang jelas dan terorganisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya