Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

Wanita menikah dengan hologram.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Geger seorang wanita bernama Alicia Framis menjadi pusat perbincangan di media sosial setelah menikah dengan hologram AI.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dilansir dari Bussines Insider, Kamis, 29 Februari 2024, menyebut bahwa Alicia, menjadi orang pertama yang menjalani hubungan antara manusia dan robot.

Pernikahan Alicia dengan AILex, pasangan holografiknya yang diprogram dari profil romantis pasangan sebelumnya, diselenggarakan di Museum Depot Boijmans Van Beuningen di Rotterdam, Belanda.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Wanita Menikah dengan Hologram .

Photo :
  • Istimewa

Upacara tersebut dirancang untuk memperlihatkan ritual unik yang menyatukan manusia dan avatar, termasuk hidangan molekuler yang dapat dinikmati oleh manusia dan entitas humanoid. Yang menarik, Alicia, seorang seniman asal Spanyol, merancang sendiri gaunnya dan pakaian tamu di pernikahannya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dalam pernyataan resmi, Framis menyatakan bahwa pernikahan tersebut merupakan representasi dari cinta generasi baru, di mana manusia terlibat dalam hubungan dengan hologram, avatar, dan robot.

Meskipun pernikahan ini terlihat sebagai sebuah karya seni pertunjukan, Alicia menegaskan bahwa itu memunculkan pertanyaan menarik tentang dinamika persatuan dengan pasangan holografik.

"Dalam situasi yang menarik, kita dapat memperoleh hipotek untuk membeli mobil baru, dan sekarang kita memiliki hipotek untuk membeli pasangan baru," ungkap Alicia.

Dia juga mempertanyakan apakah dia bisa membuka rekening bersama dengan pasangannya dan jenis perlindungan asuransi apa yang mereka perlukan.

Wanita Menikah dengan Hologram .

Photo :
  • Istimewa

"Kecerdasan buatan sahabat dan manusia dapat menjadi pilihan bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan pendampingan. Hologram ini akan memenuhi semua kebutuhan saya," jelasnya.

Alicia yang pernah memposting video dirinya memasak dan makan bersama AILex, sebelumnya pernah menjalin hubungan dengan seorang manekin bernama Pierre. Dia mengklaim menjadi wanita pertama yang menikahi seorang hologram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya