BlackBerry OS Tidak Terpakai pada BlackPad

Sumber :
  • blackberryrocks.com

VIVAnews - Perangkat komputer tablet BlackBerry pesaing iPad, BlackPad, diperkirakan tidak akan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Seperti dikutip dari CNet, Research In Motion (RIM), vendor pembuat BlackBerry asal Kanada, justru akan menanam software besutan QNX Software Systems sebagai sistem operasi di BlackPad.

QNX Software Systems sendiri adalah sebuah perusahaan yang diakuisisi oleh RIM pada bulan April lalu. Pada saat mengakuisisi QNX, RIM bertekad untuk meningkatkan pengalaman penggunaan yang terintegrasi antara ponsel pintar, audio kendaraan, dan sistem infotainment.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Software besutan QNX sendiri digunakan di berbagai jenis aplikasi, mulai dari aplikasi navigasi kendaraan BMW, hingga software bagi kendaraan tank roda enam tak berawak milik militer AS, yang dibuatkan oleh Carnegie Mellon University pada 2006: tank Crusher.

Yang jelas, langkah ini bisa dianggap sebagai upaya RIM untuk melakukan penyegaran terhadap perangkat-perangkat BlackBerry untuk menantang produk-produk andalan Apple seperti iPhone dan iPad.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

BlackPad sendiri nantinya akan dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. BlackPad tidak akan bisa terkoneksi dengan jaringan selular secara langsung, melainkan harus terhubung ke ponsel via Bluetooth terlebih dahulu, untuk bisa mengakses jaringan 3G. 

Ancang-ancang RIM menggadang komputer tablet baru itu juga bisa diendus dari langkah mereka baru-baru ini membeli domain BlackPad.com. Ukuran tablet BlackPad diperkirakan akan sama dengan ukuran Apple iPad, dan rencananya bakal meluncur pada November mendatang. (hs)

The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024