Spiceglobal Jajaki Pasar Indonesia

Ilustrasi grafik penerapan teknologi bagi perusahaan.
Sumber :
  • Ilustrasi

VIVAnews - Indonesia sebagai salah satu negara berpopulasi terbesar di dunia menjadi daya tarik untuk mengembangkan bisnis internet. Apalagi fakta tersebut diikuti dengan melonjaknya pengguna internet di Indonesia.

 “Negeri Anda sangat potensial dengan jumlah penduduk yang besar, apalagi jumlah pengguna internetnya,” kata BK Modi, pendiri dan pemilik Spice Global, sebuah kelompok usaha global yang bergerak di industri internet, teknologi, hiburan, dan keuangan.

Indikator lain, kata Modi, adalah pengguna BlackBerry dan smartphone lain di Indonesia yang berjumlah besar dan menunjukkan tren yang naik. Ini membuat pihaknya tertarik untuk mengembangkan bisnis internet melalui bendera Spice Global.

“Saat ini di Indonesia, Spice telah menjalin kerjasama dengan produsen perangkat lokal, Nexian,” kata Modi. “Kolaborasi antara keduanya menghasilkan produk S Nexian,” ucapnya.
 
Dengan S Nexian, Spice ingin membawa misi bahwa kebutuhan internet merupakan sebuah kebutuhan mendasar. “Tujuannya adalah agar semua kalangan dapat terkoneksi dengan Internet, termasuk kalangan usia dini, yakni anak-anak,” ucap Modi.
 
Setelah menjalin kerjasama dengan brand lokal Indonesia, Modi menyebutkan, target berikutnya adalah menghadirkan internet di ruang sekolah seperti di negeri asalnya, India. “Kami coba memberi contoh bagiamana Internet hadir di dunia pendidikan di India,” tambahnya.
 
Sebagai gambaran Modi menjelaskan, Internet akan menghadirkan potensi pendapatan yang sangat besar. Kelompok usahan Spice Group saja menargetkan pendapatan dari bisnis internet hingga US$2 miliar di tahun 2011 ini. (eh)

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024