share@once, Aplikasi Seluler di Facebook

Aplikasi untuk layanan operator seluler di Facebook
Sumber :
  • Dok. NSN

VIVAnews - Menurut riset bertajuk ‘Defining the Rules of Engagement for Customer Service in Social media’ yang dilakukan oleh Ovum, lembaga analis dan konsultasi Ovum asal Inggris, diketahui bawa media sosial menyediakan peluang signifikan untuk layanan pelanggan enterprise.

Sejalan dengan penelitian tersebut, Nokia Siemens Networks meluncurkan sebuah aplikasi Facebook yang dapat digunakan oleh operator agar dapat berinteraksi dengan pelanggan di jejaring sosial dan agar pelanggan bisa mengelola sendiri layanan telekomunikasi tetap dan bergerak mereka.

Dengan aplikasi ini pelanggan dapat memeriksa saldo pulsa, menjelajah dan membeli penawaran-penawaran khusus dan berlangganan layanan tertentu. Mereka juga bisa berbagi pengalaman di jejaring sosial dan mendapat penghargaan karena merekomendasikan layanan itu ke teman.

“Keindahan Facebook adalah jejaring sosial ini berinteraksi dengan pengguna dalam situs jejaring sosial yang mereka sukai,” kata Rick Centeno, Head of Business Support Systems (BSS), Nokia Siemens Networks, 20 Oktober 2011.

Saat ini, kata Centeno, orang menghabiskan lebih banyak waktu di jejaring sosial daripada di website-website lain. “Dengan share@once, kami ingin membantu operator untuk untuk terhubung dengan pelanggan dalam situasi yang akrab, saat mereka menghabiskan waktu untuk online,” ucapnya.

Dari sisi pengguna, teman-teman para pengguna aplikasi tersebut di Facebook akan meraih manfaat dari rekomendasi yang dilakukan oleh si pengguna dan bisa membantu mereka mengevaluasi paket layanan mana yang paling cocok dengan kebutuhan.

Aplikasi ini juga dapat memberikan akses instan terhadap informasi akun seperti saldo pulsa prabayar dan pasca bayar, durasi panggilan terbaru, rincian biaya dan kontak. Semuanya dalam situs Facebook yang sangat akrab dengan pengguna.

“Integrasi jejaring sosial pertama ini akan memperkaya beragam proses yang telah dimiliki oleh operator seperti pengenaan tarif yang konvergen, pelayanan pribadi, menajemen kampanye, analitik bisnis dan manajemen pengalaman pelanggan dengan cara yang sangat efisien. Integrasi ini berbasis mesin pengenaan tarif modular dan kerangka kerja integrasi dari Nokia Siemens Networks,” kata Conteno.

Polisi di Kayong Utara Diduga Lecehkan ART dan Anak Angkat
Ilustrasi penangkapan pelaku pembunuhan

Sadis! Pria Tewas Terbungkus Sarung Ternyata Dibunuh Keponakan Saat Makan

Alasan pelaku yang merupakan keponakan korban tega membunuh sang paman karena sakit hati lantaran kerap dimarahi.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024