Ramadhan, Skype Gratiskan Silaturahmi Jarak Jauh

Skype
Sumber :

VIVA.co.id - Menyambut bulan Ramadhan yang dimanfatkan untuk makin mempererat silaturahmi, Microsoft memberikan kesempatan bagi keluarga atau teman yang terpisah secara jarak jauh untuk bisa melepas kangen secara langsung.

Caranya, Microsoft menyelenggarakan kompetisi dengan memanfaatkan platform Skype. Kompetisi yang dinamakan #MomenSkype, bertujuan untuk mengajak masyarakat selalu terhubung dengan yang mereka cintai dan juga merayakan pertemuan jarak jauh dengan Skype Instant Messaging, Video Calling ataupun Voice Calling.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Kompetisi ini dibuka untuk grup yang masing-masing beranggotakan maksimal lima orang. Para kontestan diharuskan untuk menulis cerita tentang teman-teman atau keluarganya yang berada jarak jauh dan mengapa ingin terhubung kembali di bulan Ramadhan ini. Cerita-cerita tersebut kemudian dapat di-upload ke microsite Momenskype.id dengan mendaftarkan ID Skype mereka.

Setiap pekan, cerita yang paling menarik akan dipilih sebagai pemenang dan sebanyak dua grup pemenang berhak mendapatkan hadiah buka puasa bersama eksklusif dengan teman atau anggota keluarga secara jarak jauh dengan Skype. Selain itu, setiap grup pemenang akan mendapatkan hadiah voucher belanja online senilai hingga Rp1 juta rupiah.

Kemudian, satu dari dua grup pemenang yang dinilai memiliki cerita paling menarik akan memiliki kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan teman atau anggota keluarga mereka setelah Ramadhan.

Grup yang juara atau teman/keluarga jarak jauh mereka akan diterbangkan secara gratis untuk saling bertemu. Hadiah ini termasuk tiket penerbangan bolak-balik (return flight), akomodasi selama dua hari satu malam, biaya makan dan juga makan malam bersama secara eksklusif.

"Selama lebih dari 10 tahun, Skype telah memungkinkan jutaan orang di seluruh dunia untuk terhubung dengan kembali dengan orang-orang yang mereka sayangi, di mana pun mereka berada secara gratis," tutur Judd Harcombe, Head of Global Market Development, Skype.

VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini

Harcombe mengatakan, melalui kompetisi #MomenSkype, bisa membantu masyarakat di Indonesia untuk tetap memiliki silaturahmi yang bermakna dan juga merayakan kebersamaan mereka selama bulan Ramadhan, meskipun mereka dipisahkan oleh jarak jauh.

"Kami percaya bahwa Ramadhan adalah momen yang tepat untuk membuat hal ini terjadi," tuturnya.

Sepertinya, Surface Phone Tak Akan Mampu Tolong Microsoft

Kompetisi dilakukan selama dua pekan, mulai dari 23 Juni-9 Juli 2015. (art)

Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016