Astronot di Luar Angkasa Sebut Indonesia 'Cantik'

Kimia Yui, astronot Jepang
Sumber :
  • Asahi Shimbun

VIVA.co.id - Sebuah postingan yang menarik dan membuat senang warga Indonesia beredar di Twitter. Dalam postingan itu, seorang astronot asal Jepang, yang sedang berada di stasiun luar angkasa, memotret Indonesia.

Astronot bernama Kimia Yui itu mengambil gambar beberapa pulau Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Kalimantan, Jawa, dan Bali.

Demam Olimpiade Landa Astronot di Stasiun Antariksa

"Foto Indonesia. Negara yang sangat luas dan cantik, dengan banyak pulau. Saya ingin sekali mengunjungi negara yang cantik ini," ujar Kimiya Yui dalam akun Twitternya @astro_kimiya.

Sejak diposting di akun Twitternya, foto pulau Indonesia ini langsung di tweet ulang oleh 775 follower Yui. Bahkan sebanyak 1.330 follower memfavoritkannya.

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Yui merupakan astronot asal Jepang yang baru saja tiba di stasiun luar angkasa (ISS). Dia berangkat sejak 22 Juli 2015 ke ISS sebagai bagian dari Ekspedisi 44/45 dengan menumpang roket Soyuz TMA-17M

Kehadiran Yui dianggap sangat membantu awak yang berada di ISS. Pasalnya, ia membawa pesawat suplai tanpa awak ke ISS, bernama Kounotori 5. Dia juga dinobatkan sebagai astronot Jepang pertama yang berhasil mengendalikan pesawat robot suplai itu.

Berangkat dari Tanegashima Space Center di Kagoshima pada 19 Agustus, kapal Kargo Kounotori 5 membawa makanan, komoditas harian, dan beberapa perangkat eksperiman, seberat 5,5 ton. Pada 25 Agustus, Kounotori 5 berhasil menempel di stasius luar angkasa berkat bantuan Yui.

Yui merupakan astronot Jepang ke-10 yang berhasil mendarat di luar angkasa.

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya