Situs Belanja Online Ini Sediakan Program Kurban

Jelang Idul Adha Harga Sapi Naik
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Perkembangan teknologi tak hanya soal pekerjaan yang semakin terasa mudah, melainkan juga mengenai ibadah. Berkah dunia digital, urusan terasa lebih mudah, termasuk soal ibadah kurban dan donasi.

Seperti yang dilakukan oleh situs belanja online Elevenia yang turut mempermudah perayaan Hari Raya Idul Adha yang beberapa pekan lagi akan dijalankan umat Muslim. Bermitra dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat, Elevenia menghadirkan program membeli hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha.
 
“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat dalam program ini. Kami percaya bahwa kedua organisasi tersebut memiliki jaringan distribusi kurban yang sangat luas ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Anggita Vela Lydia, Senior Manager Business Development and Public Relations Elevenia, melalui keterangan tertulisnya, Senin, 14 September 2015.

Kerja sama yang terjalin khusus untuk program kurban ini, konsumen yang  bertransaksi melalui Elevenia akan diberi kesempatan menjadi saksi pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan di daerah Nusa Tenggara Barat.
 
Tak hanya itu, dalam menyambut hari raya itu, Elevenia menggelar donasi untuk program pemberian beasiswa untuk siswa sekolah juara binaan Rumah Zakat, mulai dari SD, SMP hingga SMU.

“Program donasi ini bisa dikatakan sebagai bentuk berbagi Elevenia. Kami merasa bahwa sebagai sebuah marketplace di industri e-commerce ini, tidak melulu hanya mengenai transaksi, namun juga bagaimana kami bisa berkontribusi lebih dalam sisi sosial di masyarakat,” kata Vela.

Vela mengatakan, program donasi ini menawarkan kemudahan, konsumen hanya berdonasi minimum sebesar Rp10 ribu pada anak usaha XL Axiata dan SK Planet tersebut, maka konsumen sudah berpartisipasi dalam membantu beasiswa untuk siswa sekolah binaan Rumah Zakat.
 
Program pembelian hewan kurban dan donasi di Elevenia ini akan dimulai pada 14-24 September 2015 melalui situs resmi Elevenia.

Vela menuturkan, melalui program ini, Elevenia setidaknya menyediakan 800 ekor sapi dan 1.200 ekor kambing yang siap dibeli oleh konsumen untuk ibadah kurban tahun ini.

"Kami percaya ada begitu banyak cara untuk menyebar kebaikan, termasuk salah satunya melakukan ibadah kurban dan donasi,” ujar Vela. (art)

Empat Peristiwa Unik Tentang Hewan Kurban
Ilustrasi pemeriksaan dokter

Tawarkan Jasa Sembelih Kurban, Seorang Dokter Ditangkap

Dokter tak boleh potong hewan, karena bukan tukang daging berlisensi.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2015