Raffi-Nagita 'Dongkrak' Pengguna Instagram

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di rumah sakit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Media sosial berbagai foto, Instagram, terus menunjukkan kekuatannya dari segi pengguna. Kali ini, Instagram dilaporkan telah memiliki 400 juta pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia. Menariknya Instagram menyampaikan 'terima kasih' kepada artis Indonesia yaitu Raffi Ahmad dan Navita Slavina.

Artinya, jumlah pengguna perusahaan yang dibeli oleh Facebook itu sudah melampaui Twitter, yang mana situs mikroblogging tersebut hanya memiliki 316 juta pengguna aktif bulanan. Salah satu penyebab kemerosotan Twitter dikarenakan situs tersebut belum punya bos permanen, sejak Dick Castolo mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Nagita Slavina Hamil Lagi?

Dikutip dari Wired, Rabu, 23 September 2015, dari 400 juta pengguna Instagram kali ini, disebutkan ada penambahan 100 juta sebagai pengguna aktif bulanan, di mana 75 persen berasal dari 'kandangnya', Amerika Serikat. Diungkapkan, 100 juta pengguna baru ini datang dari Eropa dan Asia.

Ada beberapa faktor meningkatnya lonjakan pengguna Instagram ini. Namun, yang diketahui karena faktor kehadiran para aktor lapangan hijau, seperti David Beckham, Toni Kroos, dan penyanyi asal Korea Selatan.

Menariknya lagi, Instagram mengungkapkan artis Indonesia pun turut andil dalam kenaikan jumlah penggunanya. Artis yang dimaksud, yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan yang baru memiliki momongan ini turut mendongkrak pengguna instagram dengan 'kehebohan sensasinya'.

Selain itu, langkah memberikan format foto yang dahulunya hanya berbentuk kotak persegi menjadi foto potrait pun, disebut sebagai titik keberhasilan menggaet pengguna. Kemudian, foto pertama permukaan Pluto yang dirilis Instagram pun berhasil menyedot netizen.

Instagram juga melaporkan, lebih dari 80 juta penggunanya secara keseluruhan menyumbang 3,5 miliar orang fitur like dalam seharinya. Dan juga, secara total lebih dari 40 miliar foto telah terpampang di media sosial itu.

Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram

Instagram sangat terbuka berbagai peluang untuk dapatkan uang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016