Elevenia: Transaksi e-Money Kecil Tembus Rp1 Miliar

Belanja online
Sumber :
  • steelgateglobal.com
VIVA.co.id
Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll
- Transaksi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan setiap waktunya. Meski dilihat secara kontribusi belum optimal, tetapi jumlah pengguna uang elektronik (e-money) diklaim mengalami lonjakan.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Berdasarkan data dari Bank Indonesia 2013 lalu, transaksi e-money di Tanah Air mencapai angka Rp2 triliun. Bahkan, setahun setelahnya terus menanjak hingga 29 persen.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


Tahun ini diharapkan penggunaan uang elektronik tersebut terus meluas, dipicu juga dengan semakin banyaknya e-commerce bermunculan. Maka dari itu, Bank Indonesia berupaya mendorong penggunaan transaksi e-money, agar mengalami peningkatan 2,4 persen dalam perhitungan produk domestik bruto (Gross Domestic Product).


Seiring dengan upaya Bank Indonesia, para e-commerce turut menggalakkan penggunaan uang elektronik. Salah satunya melalui metode pembayaran konsumen saat berbelanja.


“Kami melihat bahwa e-money di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Saat ini, yang sedang kami lakukan adalah edukasi melalui sosialisasi penggunaan e-money sebagai pembayaran. Kami membuat program khusus bagi pengguna e-money,” ujar Madeleine Ong de Guzman,
vice president marketing
Elevenia, dalam keterangannya, Senin 12 Oktober 2015.


Madeleine menambahkan, hingga September kemarin, jumlah konsumen yang memanfaatkan pembayaran lewat e-money terus meningkat dari periode sebelumnya.


"Jumlahnya hampir enam persen dari total transaksi di Elevenia," kata Madeleine.


Kemudian, kata dia, melihat pertumbuhan penggunaan uang elektronik di platformnya, Elevenia telah menyediakan lima jalur pembayaran, yakni melalui XL Tunai, T-Cash, Indosat Dompetku, BBM Money, dan yang terbaru adalah Mandiri e-cash.


Ditambahkan Madeleine, mulai Oktober ini, setiap hari Kamis ada program khusus, potongan harga hingga 30 persen bagi mereka yang membayar dengan menggunakan Mandiri e-cash.


"Saat ini, memang pembayaran dengan e-money masih terbilang kecil, namun jumlah volume transaksi bisa mencapai Rp1 miliar,” ujar Madeleine. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya