Ini Cara Akses Pesan yang Tersembunyi di Inbox Facebook

Ilustrasi/Halaman masuk situs website Facebook
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Facebook ketahuan telah menyembunyikan pesan tertentu yang masuk ke inbox penggunanya. Sayangnya, kebanyakan pesan yang disembunyikan ada yang sifatnya penting dan tidak layak untuk difilter.

Blunder Bendera Filipina Terbalik, Facebook Minta Maaf

Sistem yang mampu menyembunyikan pesan di inbox pengguna Facebook ini ternyata telah lama ada. Facebook melakukan hal ini dengan mengandalkan sistem filterisasi pesan. Selain pesan dari pengguna lain yang tidak masuk dalam jaringan pertemanan, Facebook juga menyaring pesan secara otomatis berdasarkan konten yang dirasa tidak diinginkan pengguna, termasuk pesan spam.

Namun begitu, pengguna kini bisa melihat pesan-pesan tersembunyi tersebut. Akses pesan tersembunyi bisa dilakukan bergantung pada platform Facebook yang digunakan.

Facebook Aktifkan Safety Check untuk Korban Orlando

Jika anda menggunakan Facebook versi web, klik menu 'Messages' yang terletak di bagian atas halaman. Kemudian klik 'Message Requests' lalu 'See Filtered Requests'. Setelah menu tersebut diklik maka akan muncul semua pesan tersembunyi yang ada di inbox.

Untuk pengguna Facebook di smartphone, baik yang berbasis iOS maupun Android, pengguna cukup membuka menu Messenger kemudian ke fitur Settings di bagian bawah. Selanjutnya, klik People, kemudian Message Request lalu See Filtered Requests.

Mark Zuckerberg Akan Meninggalkan Facebook?

Pesan tersembunyi ini memang mirip dengan Spam inbox. Namun jika dilihat lebih dalam, ada kemungkinan pesan-pesan penting yang masuk di dalamnya dan tidak kita sadari.

(mus)

(FOTO:Reuters/Adnan Abidi)

Mark Zuckerberg Klaim Bangun Facebook Bukan untuk Uang

Mark Zuckerberg mengatakan itu lantaran gerah dikritik

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020