Video Lucunya Nenek 85 Tahun Ajak Bicara Google Home

Nenek Italia usia 85 tahun bicara dengan Google Home Mini
Sumber :
  • Twitter/@Ben_RA

VIVA – Usia senja memang butuh adaptasi dengan produk teknologi terkini. Interaksi nenek Italia berusia 85 tahun dengan perangkat berbasis perintah suara, Google Home Mini, memecahkan gelak tawa dan menarik perhatian pengguna internet. 

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Video nenek 85 tahun itu dengan Google Home Mini diposting oleh YouTuber Ben Actis. Nenek tersebut terlihat bingung memerintah Google Home Mini dan mengaku takut perangkat itu bisa berbicara. 

Dikutip dari IBTimes, Selasa 2 Januari 2018, pada awalnya, nenek tersebut berusaha berbicara ke Google Home Mini dengan menepuk beberapa kali perangkat tersebut. Sambil menepuk, nenek tersebut memanggil Google Home Mini dengan nada kencang, "Hei Goo Goo," ujarnya. 

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Familinya yang menyaksikan tingkat nenek itu pun tertawa. Salah seorang anggota keluarga kemudian menyarankan nenek tersebut untuk mengatakan, 'Ok Google' dan memerintahkan sesuatu ke Google Home Mini. Namun tetap saja sang nenek memanggilnya ‘Hei Goo Goo’. 

Setelah beberapa kali mencoba, nenek itu meminta Google Home Mini untuk memberitahu prakiraan cuaca di Pantai Flager, Florida, Amerika Serikat. Sesaat kemudian, Google Home Mini membalas perintah sang nenek tersebut. 

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

"Besok Pantai Flager bakal hujan dengan curah hujan tertinggi 65 (meter kubik/detik) dan curah rendah 56 (meter kubik/detik)" kata Google Home Mini. 

Begitu Google Home Mini memberikan jawaban prakiraan cuaca itu, sang nenek jadi takut dan bangkit dari kursinya. Dia menuju ke anggota keluarga dan mengaku takut perangkat itu bisa ngomong. 

Video ini kemudian viral dan banyak komentar di Twitter atas tingkat sang nenek tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya