Samsung lipat Galaxy X Meluncur Tahun Depan?

Ilustrasi smartphone layar lipat.
Sumber :
  • Bgr.com

VIVA – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, kemungkinan besar akan menanggalkan huruf 'S' pada produk smartphone Galaxy. 

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Meriah, Samsung Cuma Jawab Begini

Artinya, Samsung Galaxy S9 akan menjadi yang terakhir beredar di pasaran. Mengutip situs Knowyourmobile, Kamis, 8 Februari 2018, menurut rencana, Samsung akan mengganti Galaxy S10 menjadi Galaxy X dan meluncur ke publik pada 2019.

Peluncuran Galaxy X sebenarnya sudah didengungkan sejak 2016, lalu 2017, dan seperti, benar-benar akan diluncurkan pada 2019.

Ada yang Berubah dari Samsung Galaxy Z Fold 2

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung. Namun, munculnya Galaxy X ini disinyalir untuk menyaingi ketenaran smartphone andalan milik Apple, iPhone X.

Akan tetapi, di sisi lain, penyantuman huruf 'X' pada produk Galaxy sebenarnya berisiko. Sebab, pengguna Samsung sudah familiar dengan jajaran Galaxy S yang menyumbang penjualan terbesar bagi perusahaan.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia Ngeri-ngeri Sedap

Mengenai desain, Galaxy X merupakan smartphone pertama Samsung yang bisa dilipat. Samsung Display telah berhasil mengembangkan panel yang dapat dilipat dengan kelengkungan 1.0R. Artinya, panel tersebut bisa dilipat dengan posisi ke dalam seperti kertas.

Galaxy X sudah mengantongi sertifikat dari Bluetooth SIG dan Badan Radio Nasional Korea Selatan. Kabar berhembus, smartphone dengan model nomor SM-G888N0 itu juga telah menerima sertifikat WiFi dari WIFi Alliance.

Sejauh ini, banyak orang berpendapat bahwa Samsung akan menggunakan berbagai material plastik untuk memproduksi layar lipat tersebut.

Perusahaan teknologi raksasa asal Negeri Ginseng itu sendiri sudah memiliki berbagai paten teknologi yang berkaitan dengan smartphone lipat. Pihak Samsung sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait peluncuran Galaxy X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya