Asus Kenalkan ZenFone 5 Series, Ada 'Notch' Mirip iPhone X

CEO Asus, Jerry Shen.
Sumber :
  • Dok. Asus

VIVA – Chief Executive Officer Asus Jerry Shen memperkenalkan jajaran lengkap ZenFone 5 terbaru pada perhelatan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.

Si Mungil Asus Zenfone 9 yang Punya Kamera Anti-Ghosting

Jajaran smartphone asal Taiwan ini mencakup ZenFone 5Z dan ZenFone 5, smartphone dual-camera dengan layar 6,2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Menurut Shen, model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90 persen dan ukuran sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Dibuat di Indonesia, Kok Launching Asus Zenfone 6 Lama Banget?

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh penggunanya," kata Shen, dalam keterangannya, Rabu, 28 Februari 2018.

ZenFone 5.

Kado 30 Tahun, Asus Bikin Kejutan Spesial Antimainstream

Ia melanjutkan, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada karena memanfaatkan algoritma AI dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan.

Shen lalu menjelaskan secara singkat ketiga produk anyar ini. ZenFone 5Z merupakan versi smartphone dengan kinerja ekstrem dari seri ZenFone 5 yang didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). 

Produk ini dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sedangkan, ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

Namun, ada yang menarik dari ZenFone 5 yaitu desainnya, yang memiliki 'notch' atau lengkungan hitam persis dengan yang dimiliki produk anyar Apple, iPhone X.

ZenFone 5 Lite.

Dengan adanya notch, maka Zenfone 5 menjadi smartphone yang tinggi dan langsung. Baik ZenFone 5Z dan 5 mengusung dual-camera, di mana keduanya punya konfigurasi mirip dengan iPhone X.

Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 12MP dengan piksel berukuran 1,4 mikrometer dan bukaan f/1.8, serta kamera sekunder 8MP yang mengusung lensa 120 derajat wide angle. Tentu tak lupa dilengkapi dengan kamera selfie berukuran 8MP.

Selain itu, ZenFone 5 Lite merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan lensa 120 derajat wide-angle. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya