Blunder Android P, Google Buru-buru Hapus

Android.
Sumber :
  • Instagram/@google

VIVA – Google melakukan blunder atau kesalahan serius penampilan uji coba Android P. Perusahaan digital raksasa itu sedang menguji tombol navigasi pada Android P ke para pengembangnya. Namun tanpa disengaja, Google mengunggah tampilan bar navigasi Android P pada halaman Developer Blog.

Android 11 Hadir, Ini Fitur dan Tipe Smartphone yang Bisa Mencicipinya

Begitu menyadari blunder telah terjadi, Google buru-buru menghapusnya. Namun postingan itu telanjur menyebar dan jejak digitalnya masih terlihat di internet. 

Dikutip dari The Verge, Minggu 15 April 2018, tampilan tombol navigasi Android P mirip dengan antarmuka dan navigasi iPhone X. 

TV Pintar Ini Usung Teknologi Android 9.0

Pada tombol navigasi Android P, hanya terdapat tombol Back dan tombol Home berbentuk kapsul. Tidak ada tombol multitasking. Bicara tombol Home, berbeda dengan versi Android Oreo. Pada Android sebelumnya tombol Home tampil dengan bentuk bulat dengan lingkaran yang membungkus bulatan tersebut. Nah pada tombol Home di Android P hadir dengan bentuk pil atau kapsul.

Google 'Haramkan' Smartphone Android Pakai Notch Lebih dari Satu

Manurut laporan dari Stephen Hall dari Laman 9to5Google, tombol Back pada bocoran itu menariknya bisa dihilangkan, jika tak sedang digunakan.  

Bocornya tombol navigasi ini sesuai dengan keterangan sumber internal Google, Hall melaporkan sumber mengonfirmasi Google sedang menguji desain tombol navigasi baru yang mirip iPhone X, dengan tata letak anyar yang menghilangkan tombol multitasking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya