4 Smartphone Gaming Penantang Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark.
Sumber :
  • Twitter/@donovansung

VIVA – Xiaomi telah mengeluarkan smartphone khusus gaming bernama Black Shark. Sayangnya, hingga sekarang smartphone ini baru ada di China.

Terpikat Duo Ponsel Lipat Samsung

Black Shark memiliki layar 6 inchi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang juga di-support oleh gamepad. Smartphone ini mampu bermain game hingga 30 jam dalam sekali charging.

Namun, tidak hanya Xiaomi yang berani mengeluarkan ponsel pintar gaming. Mengutip Tech Radar, Jumat, 20 April 2018, sejumlah brand atau merek juga sudah mulai memproduksi smartphone khusus game.

Siap Saingi Asus ROG Phone, Ini Bocoran Spek Lenovo Legion

Samsung 

Samsung Galaxy Note 8, S9, dan S9 Plus, diproyeksikan sebagai smartphone yang mendukung pengguna untuk bermain game.

Xiaomi Nekat Luncurkan Dua Smartphone Gaming 5G di Tengah Corona

AR Emoji di Samsung Galaxy S9.

Note 8 memasukkan Game Tools yang membuat pengguna bisa bermain game dalam keadaan full screen dan edge-to-edge display, bukan hanya
bentuk layar kotak.

Notifikasi pada smartphone ini juga tak mengganggu selama permainan sedang berlangsung. Khusus S9 dan S9 Plus menggunakan prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845.

Dibantu dengan RAM 4GB untuk S9 dan 6GB untuk S9 Plus, penyimpanan dua produk ini mencapai 64GB dengan microSD untuk membantu menyimpan aplikasi game yang lebih banyak.

Motorola

Jika mencari pilihan smartphone mid-range untuk gaming, Motorola Moto Z2 Play, bisa dijadikan referensi. Layarnya dilengkapi Super Amoled 5,5 inchi. Sedangkan, prosesor menngunakan Snapdragon 626.

Smartphone ini menggunakan baterai sebesar 3.000mAh, yang artinya, pengguna bisa sepuasnya bermain game seharian.

Razer

Razer telah dikenal sebagai perusahaan perangkat gaming. Namun, mereka juga memproduksi smartphone khusus untuk para gamers.

Moto Z2 Play.

Dilansir situs Android Authority, RAM smartphone ini mencapai 8GB, dengan layar 5,7 inchi serta refresh rate mencapai 120Gh.

Baterai Razer Phone sebesar 4.000mAh. Mengenai prosesor, produk ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 835. Untuk menambah keseruan bermain, Razer dilengkapi dengan speaker Dolby Atmos pada bagian depannya.

Asus

Chief Executive Officer Asus Global, Jerry Shen, mengonfirmasi bahwa perusahaannya bakal mengeluarkan smartphone untuk game.

Rumor ini bahkan sudah terdengar sejak gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari lalu. Namun, baru kali ini Asus mengkonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Jika benar demikian, maka Asus harus mampu mengalahkan dua nama besar, Xiaomi dan Razer Phone, yang lebih dahulu mengeluarkan smartphone  gaming.

Isu lainnya adalah smartphone gaming Asus ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 845, atau setidaknya Snapdragon 835.

Asus meluncurkan smartphone Zenfone Live Streaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya