5 Antivirus Pelindung iPhone, Ada yang Pakai Face ID

Ilustrasi hacker.
Sumber :

VIVA – Perusahaan teknologi Apple merilis update software darurat setelah iOS dikabarkan mengalami kerusakan akibat wifi pada tahun lalu.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Melalui wireless chip yang ada di Broadcom, hacker atau peretas mampu mengambil kendali penuh atas iPhone.

Walaupun Apple secara cepat memperbaikinya, namun ini menjadi catatan sendiri bahwa produk-produk Apple bahwa mereka tidak benar-benar aman dari ancaman malware atau hacker.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Kelompok hacker Anonymous.

Berikut lima perangkat antivirus bagi para pengguna iPhone, seperti dilansir Techradar, Rabu, 16 Mei 2018.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Avira Mobile Security

Antivirus ini bukan hanya melindungi ponsel dari peretas tapi juga melawan pencuri di dunia nyata. Pengguna dapat mendeteksi letak ponsel melalui aplikasi.

Dengan Avira juga bisa menyalakan alarm untuk mencari ponsel jika lupa menaruhnya. Selain itu juga ada perlindungan terhadap web phising, pengaturan perlindungan identitas, dan pelaporan cerdas.

Antivirus ini dirancang untuk melindungi informasi penggunanya seperti foto, email, dan kontak yang ada di ponsel. Avira akan langsung melaporkan upaya pencurian data.

Avira

McAfee Mobile Security

Aplikasi antivirus ini diklaim mudah digunakan dan kompatibel dengan iPhone yang menggunakan iOS 9 atau yang lebih baru.

McAfee juga bisa mendeteksi lokasi ponsel saat hilang ataupun menyalakan alarm. Selain itu, pengguna juga bisa melindungi foto, video, dan file penting lain dengan kata sandi.

Perlindungan ini dilakukan dengan enkripsi dan disimpan dalam iPhone pengguna. Untuk mengakses file ini juga bisa menggunakan Touch ID atau Face ID bagi pengguna iPhone X.

Norton Mobile Security

Terdapat layanan backup kontak pada aplikasi ini. Jadi, saat ponsel hilang kontak bisa didapatkan lagi.

Norton Internet Security 2012

Sama seperti antivirus lain, Norton bisa melihat lokasi ponsel ataupun menggunakan alarm dan juga memproteksi data personal pengguna.

Untuk mendeteksi ponsel, meskipun baterai rendah, aplikasi akan secara otomatis menyimpan lokasi ponselnya.

Lookout Mobile Security

Selain layanan perlindungan data ataupun Anti-Theft, Lookout juga mengingatkan saat aplikasi atau layanan pada ponsel pengguna telah melakukan pelanggaran keamanan.

Fitur lainnya adalah perlindungan terhadap pencurian identitas. Aplikasi ini mampu melacak dan melindungi informasi pribadi dan keuangan pengguna.

MobiShield

MobiShielad akan memindai iPhone pengguna untuk melihat ataupun memperingatkan jika ada risiko keamanan.

iPhone X.

Selain itu, jika terdapat masalah maka aplikasi ini akan berusaha memperbaikinya sambil melindungi informasi pribadi pengguna.

Antivirus ini menggunakan pemantauan network traffic dan teknik pengujian profesional jaringan untuk melindungi dari ancaman siber. Ada juga fitur perlindungan dan backup kontak, monitor baterai, pengawasan penggunaan memori, dan enkripsi file.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya