Samsung Akan Pamer TV 8K, Ini Spek dan Keunggulannya

Ilustrasi TV Samsung 4K
Sumber :

VIVA – Gelaran IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) 2018, pameran teknologi kelas dunia, juga diramaikan oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Mereka membawa televisi 8K pertamanya. 8K adalah bentuk evolusi televisi, memindahkan resolusi 4K sebelumnya, ke 7.680 x 4.320 piksel. 

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Dikutip melalui situs Pocket-lint, Jumat, 31 Agustus 2018, teknologi ini memberi pengalaman empat kali lebih detail dari penawaran TV top-end yang ada di pasaran saat ini. Samsung Q900R akan datang dalam ukuran 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. 

TV ini mampu mencapai puncak kecerahan 4000 nits dengan mesin upscaling 8K. Perusahaan juga memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan machine learning. Adapun teknologi ini juga pernah mereka pamerkan pada gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2018. 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kualitas dan konten yang mereka tawarkan ialah SD, DVD, HD, Blu-ray, dan streaming. Samsung melakukan peningkatan yang lebih detail, berdampak penuh pada warna gambar, volume yang dikaitkan dengan QLED, serta penajaman kebisingan. 

Perusahaan mengklaim, Samsung Quantum Processor 8K dapat menganalisis sumber dan meningkatkan citra. Samsung Q900R mengusung desain minimalis, menampilkan koneksi yang tak terlihat.  

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Mereka juga menawarkan berbagai fitur yang bisa pengguna temukan di TV Samsung lainnya, seperti One Remote untuk kemudahan kontrol perangkat yang terhubung.

Belum ada keterangan resmi mengenai harga Q900R. Namun Samsung telah mengonfirmasi bahwa TV tersebut akan tersedia mulai akhir September di beberapa wilayah, dan pertengahan Oktober di Inggris.

Gedung Kejaksaan Agung

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Koordinator TPDI (Tim Pembela Demokrasi Indonesia), Petrus Salestinus mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar tidak itu tidak menjadi bahan santapan para pejabat. Sebab,

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024