Firefox Perkenalkan ScreenshotGO, Aplikasi Khusus Foto Tangkapan Layar

Aplikasi Firefox ScreenshotGO
Sumber :

VIVA – Perusahaan teknologi Mozilla Firefox memperkenalkan aplikasi Firefox ScreenshotGO versi beta. Selaras dengan namanya, aplikasi ini berfungsi membantu pengguna dalam pengelompokan konten foto hasil tangkapan layar.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Aplikasi ini mengedepankan efisiensi dan kemudahan dalam penggunaannya. Firefox ScreenshotGO diklaim bisa membantu pengguna dalam untuk mengambil, mengatur dan mencari hasil tangkapan layar (screenshot) hanya dalam hitungan detik.

"ScreenshotGO dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan agar pengguna bisa menemukan dokumen atau hasil screenshot dengan mudah. Teknologi text recognition yang terdapat di dalam aplikasi yang akan bekerja," ujar Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Menurutnya, masyarakat Indonesia gemar mengambil screenshot artikel atau konten dari media sosial maupun berbagai aplikasi. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur, dan menemukan screenshot yang mereka butuhkan.

Contohnya, saat pengguna mengabadikan konten promo di suatu e-commerce. Untuk mencarinya kembali mereka hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu ketuk ikon cari dan ketikkan kata kunci. Misalnya, dengan menggunakan kata kunci 'promo', maka hasil screenshot yang di dalamnya terdapat kata promo dapat terdeteksi.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Namun fitur ini belum secara resmi dapat digunakan, masih dalam tahap pengembangan. Meski begitu, sudah tersedia dan dapat diunduh di Playstore Android.

HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024