Ketangguhan Samsung Galaxy S10 Diklaim Bikin 'Minder' Pesaing

Prototipe Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • T3

VIVA – Samsung Galaxy S10 diklaim sebagai ponsel generasi mutakhir yang tangguh. Berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy S9, Galaxy S10 akan menghadirkan perubahan besar-besaran, baik dari sisi desain maupun internal. Revolusi yang digalakkan Samsung ini bahkan disebut layak untuk membuat pesaingnya khawatir.

Samsung Gelar Acara Spesial Awal Pekan Depan

Dilansir dari laman Express, Jumat, 16 November 2018, Galaxy S10 diharapkan akan diumumkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC). Event tahunan yang berlangsung di Barcelona tersebut biasanya akan mengumumkan ponsel baru sebelum masuk ke dalam perilisan resmi.

Sebuah laporan yang datang dari Bloomberg mengatakan, pengamat yang mengklaim 'akrab' dengan rencana Samsung menyebut tipe ini akan datang dengan tiga model. Semua model akan datang dengan layar OLED dengan sisi yang melengkung. Bodinya nyaris tanpa bezel pada sisi atas dan bawah ponsel.

Cara Ngecas Galaxy S10 Plus Tanpa Kabel, Tinggal Tempel

Rumor menyebut bahwa Galaxy S10 memiliki pemindai sidik jari ultrasonik di dalam layar, metode yang diprediksi akan jadi tren di masa depan. Mode keamanan ini sebelumnya telah diadopsi One Plus 6T dan Huawei Mate 20 Pro.

Namun sepertinya pemindai sidik jari Galaxy S10 akan jauh lebih besar. Artinya, area signifikan dari layar tersebut dapat berfungsi sebagai sensor, bukan hanya dimanfaatkan di lingkup kecil saja. Lalu diharapkan ponsel ini sudah berjalan di operasi Android Pie dengan UI One yang baru-baru ini diluncurkan.

Harga Motor Listrik di Indonesia Lebih Murah dari Ponsel

Nampaknya prosesor yang akan menggerakkan Galaxy S10 adalah yang baru saja diumumkan raksasa teknologi tersebut. Samsung biasanya menggunakan prosesor Exynos miliknya atau dari deretan Qualcomm. Dugaan menguat pada Exynos 9820 yang memberi peningkatan 20 persen terhadap kinerja single-core dan 40 persen lebih hemat daya.

Ilustrasi chipset Samsung Exynos

Samsung Umumkan Exynos 2100, Pesaing Kuat Snapdragon 888

Samsung memiliki agenda rutin sebelum meluncurkan seri flagship-nya, yakni mengumumkan chipset Exynos terbaru.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2021