Video: Lihat Penampakan Nokia 9, Akan Rilis Bulan Ini

Nokia 9
Sumber :
  • 91 Mobile

VIVA – HMD Global telah menoreh kesuksesan dalam pemasaran ponsel Nokia di 2018 lalu. Meski mencatat hasil penjualan yang memuaskan, namun perusahaan asal Finlandia itu mengaku belum memiliki label flagship yang layak.

Nokia Belum Habis

Akan tetapi, di tahun 2019, cita-cita HMD meluncurkan ponsel kelas atas sepertinya akan segera terwujud, melalui Nokia 9 PureView.

Smartphone tersebut kabarnya dibekali spesifikasi dan fitur canggih, terungkap dari video promo yang telah bocor di internet.

Nokia Rilis Ponsel 2660 Flip, Ideal untuk Manula

Aspek paling menonjol dari Nokia 9 PureView, yakni kamera penta (lima lensa) yang menggunakan lensa Zeiss. Konsep ini belum pernah ada di ponsel-ponsel terdahulu.

Di tayangan video promo, meski tak menyebutkan masing-masing fungsi lensa, namun diperlihatkan contoh gambar yang kemungkinan diambil menggunakan Nokia 9 PureView. Selain menampilan foto yang lebih tajam, terdapat pula fitur pengaturan bokeh, sehingga bisa mengatur fokus foto.

Nokia Lagi Dirundung Duka

Otak ponsel ini diharapkan menggunakan Snapdragon 845 atau 855, dan menjalankan sistem operasi Android One. Tidak disebutkan berapa RAM-nya, namun sepertinya perusahaan menyediakan porsi 8GB.

Untuk tampilan depan, masih terdapat bezel besar di bagian atas, dengan aspek rasio 18:9. Ada pula pemindai sidik jari di depan. Fitur fingerprint on screen ini disebut yang pertama kalinya dari HMD Global. Begitu juga dengan pengisi daya nirkabel.

Nokia 9 PureView diharapkan meluncur Januari ini, sebelum gelaran MWC (Mobile World Congress) 2019 pada Februari mendatang. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya