Cara Gampang Buka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejak beberapa bulan lalu, WhatsApp memberikan opsi untuk menghapus pesan dalam obrolan. Fitur ini bisa sangat berguna pada kasus salah kirim pesan, sejauh si penerima belum membukanya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dampaknya, di laman obrolan, terlihat tanda 'pesan telah dihapus' yang tak jarang menyisakan rasa penasaran.

Sayangnya, WhatsApp tak menyediakan opsi untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus itu. Namun, ada trik untuk membukanya.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Caranya sangat mudah. Akan tetapi kita perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Pertama, masuk ke Play Store, cari aplikasi WhatsRemoved lalu ketuk install.

Setelah itu, kita akan dihadapkan pada sejumlah instruksi dan persetujuan, termasuk meminta izin untuk mengakses data di folder ponsel kita.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Setiap pesan yang masuk ke WhatsApp, secara otomatis juga akan terbaca di aplikasi tersebut, termasuk pesan yang dihapus.

Jika ingin mengetesnya, coba minta teman untuk mengirim pesan ke WhatsApp-mu kemudian menghapusnya. Di aplikasi WhatsApp, pesan yang dihapus itu meninggalkan jejak tulisan 'Pesan telah dihapus', namun di aplikasi WhatsRemoved dapat terbaca dengan jelas. (ren)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024