Surat Pailit Atas Nama Advan, Bukan Merek Smartphone

Advan i6
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Vendor smartphone asal Indonesia, Advan, angkat bicara terkait beredarnya pemberitaan mengenai dugaan rekayasa pailit perusahaan.

Perusahaan Layanan Truk AS Berusia 99 Tahun Yellow Corp Bangkrut

Public Relation Manager Advan, Mohamad Ilham Pratama mengatakan bahwa merek dagang Advan tidak ada hubungannya dengan PT Advan Teknologi Solusi. Perusahaan mereka berada di bawah naungan PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI).

"Telah terjadi kesalahpahaman atas informasi yang beredar. Namun kini informasinya sudah ditanggulangi. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap produk smartphone dan tablet PC Advan. Saat ini, kondisi kami berjalan dengan baik normal,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Februari 2019.

Janji Kementerian BUMN, Utang Istaka Karya ke Vendor Bakal Dilunasi

Sebelumnya telah beredar informasi bahwa PT Advan Teknologi Solusi mengajukan surat pailit, yang dilengkapi dengan foto dan logo Advan. Atas beredarnya informasi tersebut merek dagang Advan mendapat tanggapan negatif.

Dalam keterangan itu juga disebutkan, pencantuman logo atau foto Advan adalah salah kaprah. Ilham menegaskan bahwa perusahaan akan terus menghadirkan produk teknologi, baik dalam bentuk smartphone maupun tablet untuk masyarakat Indonesia.

Firman Wijaya: KPK Tuntut Sudrajad Dimyati 13 Tahun Penjara Tanpa Bukti

Sementara itu, pihak Kepolisian tengah mendalami laporan dugaan pengajuan surat rekayasa pailit PT Advan Teknologi Solusi. Adapun pihak yang terlapor ialah Wirawan Tanzil, Mario Agusta Tanzil dan Liana Leo. (dhi)

Ilustrasi gambar : Hukum

Merasa Tak Punya Utang tapi Dipailitkan, Hitakara Temukan Sejumlah Kejanggalan

Tim Advokasi PT Hitakara saat ini sedang berjuang mencari keadilan dan kepastian hukum karena perusahaan tersebut dinyatakan pailit padahal tak memiliki utang.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024