Oppo Pamer Teknologi Zoom Optik 10x, Begini Cara Kerjanya

Purwarupa smartphone Oppo dengan zoom 10 kali
Sumber :
  • Instagram/@oppo

VIVA – Panggung Mobile World Congress 2019 tak disia-siakan oleh Oppo. Perusahaan smartphone asal China itu memamerkan teknologi zoom optik 10 kali untuk ponsel andalan mereka. 

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Dilansir laman The Verge, Senin, 25 Februari 2019, komponen kunci pada sistem ini adalah cahaya akan masuk lewat satu lensa. Lalu akan direfleksikan lewat cermin ke dalam array dari lensa tambahan dan masuk ke sensor gambar yang berada di badan ponsel. 

Sistem tersebut bertanggung jawab pada lensa telephoto dalam array Oppo, yang memiliki kesetaraan 35 mm dari 160 mm. 

Huawei Gebrak MWC 2024 dengan Produk High-end Fashion Forward

Diantara lensa tersebut, lensa wide-angle, dan superwide-angle dengan ekuivalen 16 mm, pengguna akan mendapatkan 10 kali penuh seperti yang dijanjikan oleh Oppo. 

Oppo juga menambahkan optical image stabilization (OIS) ke kamera utama. Dengan begitu akan tampil resolusi 48 MP dan juga lensa telephoto. Semakin ketat zoom-nya akan semakin dibutuhkan OIS. 

Ingin Jadi Penggerak Utama Demokratisasi Digitalisasi di Indonesia

Dari purwarupa perangkatnya pada uji coba, software kamera dikunci untuk memungkinkan hanya fotografi sederhana saja. Oppo pernah memiliki purwarupa zoom lima kali pembesaran yang dipamerkan di arena MWC 2017. 

Purwarupa smartphone Oppo dengan zoom 10 kali

Dengan purwarupa baru ini tampil lebih baik. Ada lebih banyak zoom, lensa, lebih canggih, mengurangi ketebalan dan berat. Oppo mengatakan perangkat dengan 10 kali zoom akan hadir di pasaran pada kuartal kedua 2019. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya