Bocoran, Android 'Gelap' Siap Dipakai Banyak Smartphone

Android.
Sumber :
  • Instagram/@google

VIVA – Pada 2018 Google telah meluncurkan Android 9 Pie, yang format betanya telah hadir di sejumlah vendor smartphone yakni Essential, Nokia, OnePlus, Oppo, Sony, Vivo, Xiaomi dan Google Pixels.

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Nah kabar gembiranya, tim Google Project Treble, Iliyan Malchev mengungkapkan, tahun ini akan lebih banyak lagi produsen yang bergabung untuk program beta Android Q. Project Treble merupakan jalan bagi Google untuk mempermudah produsen ponsel dalam memperbarui perangkat mereka.

Dilansir dari laman situs Techradar, Senin 11 Maret 2019, langkah-langkah penambahan produsen itu sedang dalam tahap pengembangan. Dalam diskusi dalam podcast Android Developer Backstage.
Dalam diskusi tersebut, Malchev tidak mengatakan secara pasti pabrikan mana lagi yang akan dimasukkan dalam program beta untuk Android Q. Adapun perusahaan-perusahaan yang telah didaftarkan ialah Samsung, HTC, LG dan Huawei.

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

Umumnya perangkat Android masih banyak yang menggunakan Android 6.x Marshmallow yang diluncurkan pada 2015. Sistem tersebut masih berjalan pada lebih dari satu perangkat dari lima smartphone yang ada di dunia. Artinya ada masalah dengan fragmentasi Android.

Project Treble diharapkan dapat menambah jumlah ponsel ke Android Q versi beta, juga untuk mengubah angka perpindahan Android Marshmallow menuju sistem yang baru.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Belum banyak bocoran mengenai Android Q, namun kabarnya pengguna dapat melakukan log in dan pembayaran dengan Face ID sampai mode wide dark alias mode serba gelap.

Untuk mengetahui lebih detail, pecinta Android perlu menunggu apa yang disampaikan pada konferensi pengembang Google I/O 2019 pada 7 Mei 2019. Biasanya lewat acara ini Google akan menggoda pecinta teknologi dengan fitur-fitur baru yang ada di Android versi terbaru, dan memberi rincian tentang apa yang ada di dalamnya. (dhi)

Sampul game FIFA 16

10 Game Sepakbola Offline

Game sepakbola adalah game yang sangat digemari dan dimainkan oleh banyak orang, tidak terkecuali di perangkat Android.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022