Nokia 4.2 Hadir di Indonesia Bulan Depan, Sudah Update Android 10

Nokia 4.2
Nokia 4.2
Sumber :
  • Root Nation

VIVA – HMD Global mengumumkan Nokia 4.2 menjadi smartphone terbaru yang mendapatkan update Android 10. Pengumuman ini juga menandakan telah ada 9 smartphone Nokia yang mendapatkan Android OS terbaru.

Dalam keterangan resmi HMD Global, Minggu, 12 April 2020, selain Nokia 4.2 ada delapan ponsel yang telah upgrade ke Android 10. Smartphone lainnya adalah Nokia 9 Pureview, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, dan Nokia 2.2.

Dalam pembaruan Android 10, pengguna bisa mendapatkan sejumlah fitur terbaru. Salah satunya adalah Gesture Navigation, untuk memudahkan menggunakan smartphone dengan kontrol lebih cepat dan intuitif.

Adapula Smart Reply, membalas pesan dengan cerdas, yaitu bukan hanya kata namun juga bisa memilih tindakan. Selain itu ada fitur Privacy Controls, yaitu mengontrol data ribadi pada satu tempat dan pengaturan berbagai lokasi pada aplikasi yang digunakan.

Terakhir fokus mode, pengguna bisa memblokir aplikasi yang mengganggu saat perlu berkonsentrasi untuk hal lain. Menurut penelitian Counterpoint, smartphone Nokia menjadi merek atau brand yang paling cepat untuk menghadirkan pembaruan software.

Selain itu juga telah menjangkau 94 persen dari portofolio produknya. Nokia 4.2 akan hadir di Indonesia pada Mei 2019. Smartphone memiliki ukuran layar 5,71 inchi dengan IPS LCD.

Di bagian depan ponsel, terdapat poni atau notch kecil untuk menempatkan kamera selfie 8MP. Dual camera belakang memiliki resolusi kamera utama 13MP dan depth sensor 2MP.

Selain itu Nokia 4.2 ditenagai Qualcomm Snapdragon 439 dengan RAM dan RoM 3GB+32GB. Nokia juga memberikan kapasitas baterai 3.000mAh.