Oppo Mau Bikin Geger Pasar Smartphone Indonesia

Smartphone Oppo.
Sumber :
  • Dok: Oppo

VIVA – Raksasa teknologi China, Oppo, siap bikin geger pasar smartphone Indonesia. Mereka segera merilis smartphone premium, Reno4. Padahal, Oppo baru saja merilis Reno3 dan Reno3 Pro di Indonesia pada Maret dan April 2020.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Rumor yang beredar bahwa generasi terbaru Reno akan segera dihadirkan jika menilik dari sertifikat yang tertera pada situs sertifikasi postel, di mana terlihat Oppo Indonesia baru meregistrasikan perangkat baru dengan kode CPH2113 yang sertifikatnya akan habis berlaku pada 29 Mei 2023.

Perangkat yang sama terlihat telah didaftarkan pula melalui situs TKDN Kementerian Perindustrian, yang mana sertifikat itu telah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020. Perangkat berkode CPH2113 ini memiliki nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Baca: Xiaomi Siap Lengserkan Oppo

Kemungkinan besar perangkat berkode CPH2113 ini merupakan perangkat terbaru Oppo, Reno4, yang sudah meluncur di China pada awal Juni 2020. Reno4 China memiliki kode perangkat PDPM00 dan PDPT00.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Kemungkinan perangkat Reno4 yang segera diperkenalkan di Tanah Air memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan smartphone yang dirilis di negara kelahirannya.

Lini seri Reno merupakan kelas premium yang dipersembahkan Oppo untuk konsumennya. Reno4, dalam situs GSMArena, dijelaskan memiliki dua jenis, Reno4 5G dan Reno4 Pro 5G.

Reno4 Pro 5G menggunakan prosesor Snapdragon 765G, sama seperti Reno3 Pro 5G. Terdapat kamera selfie 32MP dan tiga kamera belakang dengan bentuk lensa yang terlihat lebih menonjol.

Memiliki daya baterai 4.000mAh dengan pengisian cepat 65W, perangkat memiliki bentang layar Amoled 6,55 inchi yang diproteksi Corning Gorilla Glass 6. Reno4 Pro 5G memiliki opsi warna Black, White, Blue, Pink dan Green.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya