Tren Smartphone Masa Depan Versi Oppo

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Tren smartphone selalu berubah dari waktu ke waktu. Kali ini, Oppo memprediksi ponsel pintar masa depan akan hadir dengan tampilan lebih tipis dan ramping. "Jadi trennya akan tipis dengan permainan warna," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di Jakarta, Senin, 20 Juli 2020.

Ramalan Tren Smartphone di 2023

Ia mengklaim jika Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro yang akan dirilis di Indonesia adalah wujud dari tren smartphone masa depan. Ponsel pintar anyar itu dirilis dengan tebal 7,7 mm dan berat 165 gram. Ukuran ini jauh lebih tipis dari perangkat sebelumnya, Reno 3 Pro dengan ketebalan 7,9 mm dan berat 170 gram.

Aryo juga menjelaskan alasan meluncurkan desain smartphone tipis karena menjadi favorit generasi milenial atau anak muda saat ini. "Kita maunya perangkat ini semakin ringan dan semakin nyaman dipakai," jelasnya.

Jeep Wrangler Lebih Murah dari Fortuner, dan Mobil Masa Depan

Lebih lanjut Aryo melihat potensi pasar anak muda sekarang adalah orang-orang yang sangat dekat dengan perangkat, terutama berselancar media sosial di internet dengan waktu yang banyak.

Apabila ponsel yang hadir sedikit lebih berat, Aryo mengaku kemungkinan anak muda tidak akan menyukainya. Dengan perangkat tipis maka pengguna akan senang memamerkan perangkat saat sedang menggunakan.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

"Dengan perangkat yang tipis juga akhirnya mereka secara langsung memamerkannya saat menggunakan media sosial untuk foto, mengambil video, dan seterusnya," ungkapnya.

Sedangkan soal permainan warna, menurut Aryo, akan menampilkan desain warna gradasi. Ia lagi-lagi mencontohkan Oppo Reno 4 yang akan hadir dengan warna Galactic Blue dan Space Black.

Menurutnya, Galactic Blue terinspirasi dari pancaran berlian karena terdiri dari campuran warna biru tua, biru muda, dan sedikit putih. Pilihan warna ini menggunakan teknik Reno Glow yang menimbulkan efek bersinar.

Adapun Space Black yang saat terkena cahaya bagian belakang ponsel akan memantulkan cahaya. Terdapat monogram logo Oppo di sekitar bagian bawah ponsel.

"(Untuk pilihan warna lain) masih belum terkonfirmasi. Saya tunjukkan dua warna Space Black dan Galactic Blue, yang memang dua warna ini akan masuk ke Indonesia," ungkap Aryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya