Ponsel Penakluk Samsung, Xiaomi dan Oppo akan Hadir di Indonesia

Ponsel Vivo.
Sumber :
  • The Mobile Indian

VIVA – Vivo Seri V20 dipastikan hadir di pasar Indonesia. Dalam situs resminya, yang dikutip VIVA Tekno, diperlihatkan jika Vivo V20 dan V20 SE dipersiapkan untuk dirilis pada 29 September 2020. Vivo merupakan produsen ponsel China yang sukses menaklukkan Samsung, Xiaomi dan Oppo di Indonesia.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Kami sangat senang mengonfirmasi kehadiran generasi terbaru V-Series untuk masyarakat Indonesia. Vivo V20 dan V20 SE akan hadir dengan inovasi dan fitur yang ditingkatkan dan menawarkan kemampuan smartphone terbaik untuk mendukung kegiatan konsumen," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, Senin, 14 September 2020.

Fitur yang paling diunggulkan dari Vivo V20 adalah 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus. Modul eye-tracking akan mengenali bagian mata dan wajah secara otomatis walaupun pengguna bergerak ke segala arah. Pada 44MP Autofocus juga akan menghasilkan foto dan video lebih jelas dan tajam dari berbagai jarak.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Sebelum meluncur ke Indonesia, Vivo Seri V20 mendarat lebih dahulu di Malaysia pada 24 September mendatang. Salah satu bocorannya adalah kehadiran Vivo V20 SE yang kabarnya diluncurkan bersamaan dengan V20 dan V20 Pro. Namun sayangnya di Malaysia baru tersedia sedikit informasi mengenai Vivo V20 SE.

Mengutip Gadgets NDTV, Vivo Malaysia sudah menggoda beberapa fitur yang akan ada dalam ponsel nanti seperti Super night mode dan Teknologi pengisian daya cepat. Menurut bocoran lainnya, Vivo V20 dan V20 SE akan memiliki desain notch atau poni kecil di bagian masing-masing layar berbentuk tetesan air.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Kamera selfie 44MP akan hadir bersamaan dengan lensa utama belakang sebesar 64MP. Kabar lainnnya, Vivo V20 SE hadir didukung dengan prosesor Snapdragon 665 SoC. Ponsel ini akan hadir dengan RAM 8GB serta menjalankan OS Android 10.

Sebelum merilis seri V20 akhir bulan nanti, Vivo sebelumnya telah meluncurkan seri X50 di Indonesia pada Juli 2020. Vivo X50 dibanderol Rp7 jutaan dan X50 Pro dijual dengan harga Rp10 jutaan. Untuk Vivo X50 Pro disematkan sistem kamera gimbal yang menghasilkan foto dan video tetap stabil.

Seperti diketahui, pemimpin pasar smartphone atau ponsel pintar di Indonesia bukan Samsung, Xiaomi, Oppo atau pun Realme. Ponsel ini sukses tumbangkan keempat vendor smartphone tersebut karena strategi penetapan harga yang agresif, permintaan yang besar dari segmen kelas menengah ke bawah, dan Tier-2. Ponsel tersebut adalah Vivo.

Mengutip terbaru Counterpoint Research oleh VIVA Tekno, meski pandemi COVID-19 belum hilang sehingga menyebabkan penjualan smartphone di Indonesia turun 20 persen (yoy) dan 9 persen (qoq), tetapi hal itu tetap membuat Indonesia menjadi negara dengan pasar smartphone berkembang di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya